26/01/2021

Jelang Pemilu 2019, Polsek Cikarang Pusat  Gelar Doa Bersama

Bekasi, MITRA NEWS – Kepolisian Sektor Cikarang Pusat menggelar doa bersama dan santunan anak yatim jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Aula Kantor Polsek Cikarang Pusat, Jumat (05/04/2019).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Sholawat Nabi dilanjutkan sambutan-sambutan, tausiyah oleh Ustad Ady Saripudin, doa dan dzikir bersama dipimpin Ustad Edy Saripudin serta diakhiri dengan santunan terhadap anak-anak Yatim Piatu Pondok Al Farid Cicau.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian (hate speech) di wilayah hukum Cikarang Pusat.

Dia berharap, melalui Do’a Bersama bisa menciptakan situasi pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di wilayah kerjanya.

“Doa bersama merupakan bentuk munajat kepada Tuhan Yang Maha Esa guna terciptanya situasi aman dan damai pada saat pelaksanaan pemungutan suara yang akan datang,” harapnya.

Mengingat tahapan demi tahapan selama pelaksanaan pileg dan pilpres secara keseluruhan khususnya di wilayah Cikarang Pusat berjalan aman dan kondusif, Kapolsek berharap pada hari pelaksanaan pemungutan suara pun berjalan lancar tanpa terkendala.

Camat Cikarang Pusat Drs. Endin Samsudin, M.Si berkesempatan menyampaikan beberapa sambutan diantaranya aparat pemerintah Cikarang Pusat serius dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Solidnya TNI-POLRI serta Muspika Cikarang Pusat merupakan bukti keseriusan kita dan adanya giat Doa bersama serta santunan anak yatim ini semoga kondusifitas yang kita harapkan pada pemilu nanti dapat terkabul,” harap Camat.

Adapun Danramil Serba-Cikarang Pusat Kapten Inf. Laode dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Doa bersama sangat positif.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Cikarang Pusat ini menjadi suatu wadah silaturahmi untuk lebih mempererat hubungan sinergitas antara TNI-POLRI, khususnya di wilayah Cikarang Pusat,” ungkap Danramil.

Dia memberikan apresiasi kepada Kapolsek Cikarang Pusat dan jajaran yang telah mengadakan kegiatan ini. “Insya Allah Pemilu 2019 berjalan aman dan tertib,” terangnya.

Dalam pantauan MITRA NEWS, kegiatan Do’a Bersama dihadiri jajaran Polsek Cikarang Pusat, Koramil, Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 100 an orang.

Kegiatan berakhir dengan aman tertib hingga pukul 14.30 WIB. (Na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *