Kakorbinmas Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako di Cengkareng

Jakarta, MITRA NEWS – Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Drs. Herry Wibowo, bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Gatot Eddy Pramono membuka kegiatan bhakti sosial kemanusian di rumah H. Didin, jalan Raya Prepedan RT 04 RW 09 no 21 Kamal Kalideres, Sabtu (06/04/2019) siang.

Sama halnya dengan kegiatan baksos yang digelar sebelumnya, kali inipun kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan secara gratis dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Turut serta dalam kegiatan tersebut tim dari Mabes Polri, Wakapolda Metro Jaya Brigjend Pol Drs Wahyu Hadiningrat beserta jajaran aparatur Polda Metro jaya, Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, pengurus Bhayangkari Pusat, daerah dan cabang, Kapolres Jakarta Utara, Kapolsek Kalideres, jajaran anggota TNI AD, aparatur pemerintah Kota Jakarta Barat, pengurus NU Jakarta Barat, Camat Cengkareng, Camat Kalideres, para ketua RT, RW, Pokdarkamtibmasy, Karang Taruna, LMP dan para tokoh masyarakat setempat.

Selain itu juga hadir pihak sponsor yang berasal dari PT Sarana Alloy Casting, BRI, Machlogic, Phapros, EZY Pratama Pondation, INTI, Cholyfour dan sejumlah pemilik media online yang tergabung dalam Media Online Indonesia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Gatot Eddy Pramono dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Brigjend Pol Wahyu Hadiningrat mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang digelar Kakorbinmas Polri.

Berkaitan dengan pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, Kapolda mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak menyebarkan berita hoaks yang bisa memperburuk situasi.

Wakapolda Metro Jaya Brigjend Pol Wahyu Hadiningrat
Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Drs Herry Wibowo

Di puncak sambutan, Kakor Binmas Polri Irjen Pol Drs Herry Wibowo menerangkan kegiatan bhakti sosial bertujuan menghadirkan aparatur negara di tengah masyarakat melalui Polri dan menyentuh langsung berbagai aktifitas di tengah masyarakat.

“Kegiatan bhaksi sosial ini kita lakukan terus menerus di sejumlah wilayah Indonesia, walaupun nilainya tidak seberapa, namun bagi warga yang membutuhkan tentunya ini sangat membantu, yang terpenting apa yang kita lakukan berlandaskan ketulusan dan keikhlasan, sehingga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga yang menerimanya,“ ucap Kakorbinmas.

Ditambahkan Kakorbinmas bahwa berkaitan dengan pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang, diharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak menyebarkan berita hoaks yang bisa memperburuk situasi.

“Dengan saling menjaga kemanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai dan sukses,” harapnya.

Dalam kegiatan pengobatan gratis yang digelar Kakorbinmas tersebut, masyarakat terlihat antusias mengikutinya. Hingga sore hari masih ada masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya.

Mereka selain menerima paket bantuan sembako dan pengobatan gratis, juga melakukan foto bersama dengan Kakorbinmas Irjen Pol Drs Heri Wibowo dan berdialog penuh kekeluargaan.

(ADE AKEW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *