Meriahkan Peringatan Maulid Nabi, Karang Taruna Jagasatru Gelar MTQ

Bekasi, MITRA NEWS – Dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H tahun 2019, Karang Taruna Jagasatru menggelar kegiatan MTQ yang dipusatkan di lapangan utama Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Minggu (07/04/2019) pagi.

Pembukaan MTQ dihadiri Camat Cikarang Pusat Drs Endin Samsudin, M.Si, Ketua BPD Desa Hegarmukti Dedi Hendriyana, Bhabinkamtibmas Brigadir Eka Agung, Babinsa TNI (AD), perwakilan Bumdes Hegarmukti Lestari, para ketua RT, RW dan Kadus serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se Desa Hegarmukti.

Peserta MTQ yang digelar Karang Taruna Jagasatru

Camat Cikarang Pusat dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MTQ tingkat Desa ini sangat bagus untuk mencari bibit baru. Tidak hanya itu, dengan MTQ tersebut tentunya akan menumbuhkan rasa cinta terhadap Al Quran serta menjalankan nilai nilai yang terkandung di dalamnya.

Camat Cikarang Pusat Drs Endin Samsudin

“Kegiatan MTQ di bulan Mulud dan menjelang Ramadhan ini sangatlah positif, semoga dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Al-Quran,” ujar Camat.

Dia berharap kegiatan MTQ bisa rutin diadakan setiap tahun agar bisa menjadi bahan evaluasi ke depannya dan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Masyarakat Desa Hegarmukti harus melek Al Quran. Untuk itu, pemerintah desa dan seluruh masyarakat harus ikut serta mendukung kegiatan ini agar bisa rutin diadakan setiap tahun,” harapnya.

Ketua Karang Taruna Jagasatru Desa Hegarmukti, Kasman dalam laporannya berharap kegiatan ini mampu melahirkan generasi yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan MTQ, baik tingkat kecamatan, kabupaten sampai tingkat nasional.

“Melalui Musabaqah Tilawatil Quran mari kita tanamkan kecintaan kepada Alquran mulai dari usia dini karena Al Quran adalah pedoman umat Islam,” ujar Kasman mengulas tema MTQ yang digelarnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Hegarmukti, Dedi Hendriyana mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar masjid dengan masjid yang lain.

“Kami mengapresiasi pemuda Karang Taruna Desa Hegarmukti yang dapat melaksanakan kegiatan ini. Harapannya semoga outputnya mampu melahirkan generasi muda yang religius,” harap Ketua BPD.

Bidang Pelayanan & Jasa Bumdes Hegarmukti Lestari menghadiri MTQ tingkat Desa Hegarmukti
Masyarakat Desa Hegarmukti antusias menyambut kegiatan MTQ

Dalam pantauan MITRA NEWS, pembukaan MTQ tahun 2019 di Desa Hegarmukti berjalan dengan lancar. Kegiatan ini menjadi salah satu program keagamaan Karang Taruna Jagasatru dan dilaksanakan setiap tahunnya.

(DOMPLINK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *