Jakarta, MITRA NEWS – Komite Relawan Nasional Indonesia (Korni) mengucapkan selamat kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin yang diyakini akan terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Hal ini mengacu pada hasil exit poll dan penghitungan cepat dari sejumlah lembaga survei.

“Tidak sia-sia perjuangan seluruh jajaran KORNI di seluruh wilayah penjuru tanah air untuk memenangkan bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, dalam perhitungan cepat kita unggul,” kata Ketua Umum Korni, M Basri BK, dalam siaran persnya, Jumat (19/4/2019).

Korni berpandangan hasil resmi dari KPU nanti tidak akan berbeda jauh dengan hasil hitung cepat tersebut. “Perhitungan sementara itu telah melalui kaidah akademik. Kami percaya, sehingga kami ikut senang dan bersyukur atas kemenangan ini, karena Korni turut memberikan dukungan dan perjuangan kepada pasangan Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” papar M Basri BK.

Perjuangan KORNI untuk kemenangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019

M Basri BK mengemukakan, kemenangan sementara ini merupakan amanat rakyat melalui proses pemilu yang telah berjalan secara jujur dan adil. Korni pun mengapresiasi kepada seluruh pihak penyelenggara pemilu, TNI dan Polri serta masyarakat yang dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Pileg dan Pilpres 2019 berjalan lancar dan kondusif. “Kami menilai bahwa rakyat Indonesia sudah menjalankan politik secara dewasa,” ujar M Basri BK.

M Basri BK meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersabar dan menunggu sampai hasil resmi dikeluarkan oleh lembaga berwenang, yakni KPU. “Kami mengimbau kepada semua pihak agar dapat menghormati pilihan rakyat dan tidak melakukan langkah-langkah yang dapat menciderai demokrasi yang sudah dibangun dengan sangat baik,” tegas M Basri BK.

M Basri BK optimistis, pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam dua periode nanti akan membawa Indonesia maju dan sejahtera. Apalagi, Indonesia telah memiliki peta jalan dalam membangun perekonomian ke depannya.

Ketua Umum KORNI M. Basri BK

“Melalui Making Indonesia 4.0, kami yakin Indonesia bisa masuk 10 besar sebagai negara dengan perekonomian terkuat di dunia pada tahun 2030. fondasi-fondasi itu telah disiapkan dengan gencarnya pembangunan infrastruktur,” tutur M Basri BK.

Oleh karenanya, dalam program prioritas pemerintah Jokowi, yang perlu dilanjutkan setelah pembangunan infrastruktur adalah pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM). “Sebab, SDM menjadi salah satu kunci dalam upaya kita berdaya saing global. Hal ini guna mengambil peluang adanya bonus demografi,” imbuh M Basri BK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *