Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, APDESI Kabupaten Sukabumi Gelar Tabligh Akbar

Sukabumi, MITRA NEWS – Asosiasi Perangkat Desa Kabupaten Bekasi Kabupaten Sukabumi dan juga Kades Wanasari telah menyelenggarakan giat Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H bertempat di Lapangan Desa Wanasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya mewujudkan Sukabumi yang kondusif jelang pemilu dan Pilpres April 2019 mendatang.

Tema kegiatan tersebut ” Menjaga Nilai dan Tradisi dalam memperkuat kebinekaan” serta dihadiri sekitar 7.000 orang jama’ah yang merupakan warga Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, senin (1/4/2019).

“Tablik akbar ini pencerahan, intinya bagaimana mensyukuri nikmat berbangsa dan bernegara dalam bingkai persatuan tanpa hoaks dan provokasi,” kata Ketua APDESI Kabupaten Sukabumi Bapaka Dadun.

Kegiatan ini dilakukan karena beberapa hari lagi menjelang pemilu. Dia berharap kabupayen Sukabumi tetap kondusif dan damai. Selain itu warga dapat menjalani hak politik dengan aman.

“Saya juga mengajak warga untuk gunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 dan selalu menjaga kamtibmas jelang pemilu, tolak hoax, jangan mudah terprovokasi terhadap ujaran kebencian,” jelasnya.

Tambahnya, dengan tabligh akbar tersebut diharapkan warga Kabupaten Sukabumi dilindungi oleh Allah. Terutama dilindungi dari berbagai hal yang bisa membuat semrawut atau bermasalah.

“Saya juga berharap kegiatan tabligh akbar ini sebagai pemersatu bangsa. Terutama jangan sampai ada perbedaan di tengah dinamika tahun politik menjadikan perpecahan di tengah masyarakat. Saya harap juga masyarakat itu jangan karena ada isu dengan mudahnya tanpa disaring dan terima. Itu bagian yang tidak menyehatkan dalam berpolitik dan bernegara,” pungkasnya.

(***)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *