Perekaman Data e-KTP, KK & Akta Kelahiran Secara Kolektif di Desa Hegarmukti

Bekasi, MITRA NEWS – Masyarakat Desa Hegarmukti antusias menyambut program Kepala Desa Hegarmukti tentang perekaman e KTP, pembuatan KK dan Akta Kelahiran secara kolektif di kantor Desa Hegarmukti. Program yang dilaksanakan sejak tanggal 22 April sampai dengan 2 Mei 2019 berjalan lancar.

Ketua RW 02 Desa Hegarmukti, Kiman membenarkan adanya program Kepala Desa untuk memudahkan warganya dalam perekaman e KTP, KK dan Akta Kelahiran secara kolektif.
“Untuk perekaman e KTP sekaligus pencetakan dilakukan sejak tanggal 22 – 23 April 2019,” ungkapnya.

Adapun pembuatan Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran dimulai sejak 28 April dan berakhir tanggal 2 Mei 2019.

Hingga hari ini, Kamis (02/05/2019) kegiatan pembuatan KK dan KIA masih dilakukan di Aula Desa Hegarmukti yang dijadikan tempat pengurusan KK dan Akte kelahiran.

“Masih banyak warga Desa Hegarmukti yang mendaftar,” tambah Kiman. Mereka yang mendaftar, rata rata mengurus perubahan KK dan pembuatan akta kelahiran.

Secara terpisah, Kepala Desa Hegarmukti, Ajo Subarjo mengaku senang perekaman e KTP bisa dipusatkan di Desa Hegarmukti.

Pihaknya menyiapkan aula Kantor Desa, tempat duduk dan meja untuk kelengkapan proses pendaftaran hingga perekaman data masyarakat.
“Kami siapkan tempat dan fasilitas pendukungnya,” ujar Kepala Desa.

Diakuinya bahwa pihak kecamatan dan desa sudah mengimbau masyarakat untuk datang memanfaatkan program perekaman e KTP, KK dan Akta Kelahiran di kantor Desa Hegarmukti sesuai tanggal yang ditentukan.

Dalam pantauan MITRA NEWS, warga yang bermaksud melakukan perekaman e KTP datang ke Aula Desa Hegarmukti membawa map berisi fotokopi kartu keluarga. Berkas ini menjadi syarat bagi masyarakat yang hendak merekam data e KTP secara kolektif di Aula Desa Hegarmukti tanggal 22 – 23 April 2019. Mereka bergantian mendaftarkan diri untuk perekaman data e KTP dan bersabar menanti giliran.

(DOM)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *