Bekasi, MITRA NEWS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai yang memiliki peluang kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Bekasi. Dengan begitu, partai Islam ini menempatkan wakil rakyatnya menjadi ketua dewan.

Banyak masukan dari kalangan masyarakat untuk kriteria ketua dewan dari PKS. Salah satunya, PKS harus mengedepankan kriteria ketua dewan yang cerdas, muda dan kreatif.

Seperti diungkapkan Ketua F-BPD Cikarang Pusat, Dedi Bonin. Jika PKS menguasai jumlah kursi dewan harus benar-benar menempatkan orang yang tepat mengisi jabatan ketua dewan.

“Ya posisi ketua juga akan mempengaruhi peta politik kedepannya, jika ketua dewan ditempati orang yang tepat, PKS bisa menjadi leading baik dari politik legislative dan eksekutif,” jelas Dedi.

Dia menilai kriteria cerdas, kuda dan kreatif ada pada dewan PKS. Namun, Dedi belum mau menyebutkan siapa nama dewan yang pantas mengisi ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS.

“Ya kita tunggu dulu hasil dari KPU, jika sudah keluar saya akan sebutkan siapa nama dewan yang pantas menjadi ketua dewan dari PKS,” jelasnya.

Selain itu, Dedi menilai, kriteria muda menjadi salah satu jawaban kemasyarakat jika selama ini PKS Kabupaten Bekasi minim soal kaderisasi partai. “Imeg yang terbangun, PKS selalu mendukung calon yang tua atau gerontokrasi, nah imej ini harus ditepis,” katanya.

Makanya, untuk menepis anggapan tersebut, PKS harus menunjuk ketua dewan yang relatif usia lebih muda, tetapi memiliki pengalaman.

“Dua kriteria ini saja, muda dan berpengalaman akan membawa perubahan positif bagi partai Islam ini kedepannya, terutama dukungan masyarakat,” tambahnya.

Dedi mencontohkan, karakter cawapres Sandiaga Uno bisa diterapkan dalam kepemimpinan di PKS untuk ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Katanya, masyarakat sangat senang dengan Sandiaga Uno yang dikenal cerdas, muda dan saleh.

“Saya pikir kalah karakter Sandi ini dicopy paste untuk calon ketua DPRD dari PKS akan sangat tepat, efeknya pun bisa ke Pilkada 2024,” tandasnya.

(NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *