Pererat Kebersamaan, Kapolsek & Camat Cikarang Pusat Buka Puasa Bersama Warga Pasar Tegal Danas

Bekasi, MITRA NEWS – Untuk mempererat kebersamaan dan tali silaturahmi antara instansi kepolisian, pemerintah dan warga pasar, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri menggelar acara buka puasa bersama di Pasar Tegal Danas, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (10/05/2019).

Hadir dalam acara tersebut, yakni Camat Cikarang Pusat Drs Endin Samsudin, Ketua Dusun 3 Desa Hegarmukti, Dedi, pengelola Pasar Tegal Danas Eden Ebek, para ketua RW dan ketua RT di wilayah sekitar Pasar Tegal Danas serta beberapa warga dan kuli pasar yang sedang beristirahat menunggu saat berbuka puasa.

Kapolsek Cikarang pusat menyampaikan pesa Kamtibmas terhadap warga Pasar Tegal Danas

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri mengungkapkan kebahagiaannya dapat menyediakan menu makanan dan minuman berbuka puasa.

Tak hanya itu, Kapolsek mengaku senang dapat turut serta berbuka puasa bersama warga Pasar Tegal Danas dan menikmati makanan yang tersaji.

“Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat, yang telah sudi menghadiri undangan saya,” ucap Kapolsek.

Diungkapkanya, selain untuk menambah kebersamaan, momen buka puasa bersama juga dimanfaatkan Kapolsek untuk mensosialisasikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Pasca Pemilu 2019 ini banyak upaya memecah belah persatuan dan kesatuan, khususnya dari pihak pihak yang merasa tidak puas dengan hasil Pemilu 2019, saya harap masyarakat Cikarang Pusat tidak mudah terhasut dengan upaya-upaya tersebut dan bijaksana menyaring setiap isu hoax yang berkembang, termasuk mengantisipasi keberadaan teroris di lingkungan kita,” ungkap Kapolsek.

Camat Cikarang Pusat Drs Endin Samsudin menegaskan Cikarang Pusat kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2019, dari mulai sosialisasi tahapan Pemilu hingga pleno penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah Pemilu 2019 di Kecamatan Cikarang Pusat terlaksana dengan baik dan berjalan kondusif,” ungkapnya.

Begitupun para penyelenggara pemilu di tingkat KPPS dan PPK, dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan terjaga kesehatannya.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pedagang yang berjualan di sekitar Pasar Tegal Danas, Memed Setia Ganda mengaku sangat bersyukur dapat berbuka puasa bersama teman-temannya yang juga mencari nafkah di sekitar Pasar Tegal Danas.

“Berbuka puasa hari ini sangat berbeda, ramai dengan kebersamaan tanpa ada pemisah antara yang punya jabatan tinggi dan masyarakat biasa, semua sama, takjil dan nasi lauknya juga sama,” ungkapnya.

Semuanya, kata dia, tampak tak sungkan menghadiri undangan Kapolsek Cikarang Pusat.

Bayangkari bagi Takjil

Sebelumnya, Ketua Bhayangkari Cikarang Pusat, Ny. Somantri beserta rombongannya membagikan 100 paket takjil terhadap para pengguna kendaraan yang melintas di depan Pasar Tegal Danas.

Dia mengatakan bahwa pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian dari bhayangkari Polsek Cikarang Pusat kepada pengguna jalan yang masih beraktifitas saat menjelang buka puasa.

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa,” papar Istri Kapolsek Cikarang Pusat itu.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *