Karawang, MITRA NEWS – Dalam rangka menyambut Nuzulul Qur’an 1440 H, Pegurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang menggelar Festival Ngaliwet Nada dan Dakwah di halaman kantor PCNU Karawang, Jumat (24/5/2019).

Kegiatan lomba ngaliwet ini diikuti oleh 30 MWCNU Karawang, Muslimat, Fatayat dan Banser Karawang. Beragam menu andalan dari masing-masing peserta ditampilkan, mulai nasi liwet jengkol, ikan teri sampai dengan jantung cau (jantung pisang).

Kedatangan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari mendapat sambutan masyarakat NU Karawang

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari yang notabene masih merupakan Mustasyar PCNU Karawang membuka secara resmi Lomba Ngaliwet tersebut.

Dikatakan Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasbi bahwa Festival Ngaliwet ini merupakan salah satu bentuk kegiatan PCNU Karawang dalam mengisi kegembiraan di bulan suci ramadhan. Dia berharap warga Nahdatul Ulama tetap bergembira di dalam mengisi keberkahan bulan suci ramadhan. Pasalnya, sebagian masyarakat masih berkonsentrasi pada perseteruan Pilpres 2019.

“Khususnya warga NU Karawang, kita berharap tidak lagi bersitegang dalam situasi saat ini (Pilpres, red). Apalagi ini bulan suci Ramadhan yang harus diisi dengan kegembiraan dan kekhusyuan dalam beribadah,” kata KH. Ahmad Ruhyat Hasbi.

Wartawan yang hadir dalam kegiatam tersebut diajak untuk mencicipi menu nasi liwet yang ikut dilombakan. “Lidah kita terasa diajak ‘bergoyang’ dan seakan-akan diingatkan pada momen-momen masakan khas ala santri pondok pesantren,” ujar salah seorang wartawan, Mamat.

Menurutnya, bukan hanya sekedar mengenyangkan, tapi masakan nasi liwet yang disuguhkan para peserta lomba benar-benar ‘maknyos’.

(M2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *