18/04/2021

Jelang Idul Fitri, Jalan Pilar Sukatani tak kunjung Diperbaiki

Bekasi, MITRA NEWS – Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Para pemudik pun sudah mulai ramai memadati beberapa ruas jalan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Namun sepertinya Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui dinas pekerjaan umum dan penataan Ruang/PUPR selaku dinas yang bergerak di bidang infrastruktur masih belum memperbaiki ruas jalan Pilar Sukatani yang kondisinya memprihatinkan.

Pantauan MITRA NEWS, jalan Pilar Sukatani hampir 85 persen rusak parah. Sepanjang jalan tersebut banyak lubang-lubang yang berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

Kondisi jalan rusak tersebut seperti di pertigaan Pilar depan SMPN 1 Cikarang Utara dan depan SMAN 1 Cikarang Utara.

Lalu kerusakan jalan juga nampak di Warung satu dan depan Mapolsek Sukatani sampai jalan lingkar Sukatani.

“Jalan tersebut biasa dipergunakan oleh para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman,” ujar Endang (45th), salah seorang pemudik yang hendak pulang ke daerah Cirebon ketika beristirahat di daerah Warung Satu.

Menurut Endang, dirinya seringkali melintasi jalan tersebut sebagai jalur alternatif mneghindari kemacetan. Namun kondisinya rusak dan berlubang.

“Saya asli dari Cirebon mas dan usaha di daerah Cibitung, jadi kalau mau mudik saya sering lewat sini, tapi kenapa ya jalan ini belum ada perbaikan padahal kondisinya sudah banyak lubang dan kalau kondisi banjir sangat berbahaya,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Fitri (27 th), salah seorang karyawan pabrik di kawasan Jababeka yang juga pengguna jalan lingkar Sukatani dan jalan pilar Sukatani.

Menurut Fitri, dirinya sering mengeluhkan kerusakam jalan tersebut dengan temannya sesama karyawan. “Kita berharap agar jalan tersebut secepatnya ada perbaikan karena dikhawatirkan banyak memakan korban bagi si pengguna jalan karena kondisinya berlubang dan retak-retak,” kata Fitri.

Diakuinya, jalan pilar Sukatani yang dimulai dari pilar sampai dengan pasar Sukatani memang sangat parah.

“Kita harus ekstra hati-hati jika melintasinya, sudah banyak yang berlubang dan ada juga yang terbelah, yaa seperti ini lah kondisinya mas, saya kan tiap hari melintasi jalan ini, berangkat pagi pukul 6.00, kemudian pulang pukul 17.00 dari tempat kerja,” keluhnya.

Dia berharap jalan pilar Sukatani dan jalan lingkar Sukatani secepatnya dilakukan perbaikan. Terlebih jelang Idul Fitri, pasti banyak pemudik yang menggunakan jalan tersebut.

Sampai berita ini dipublish, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan UPTD Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi belum bisa dimintai tanggapannya.

(M2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *