Wakapolrestro Bekasi, AKBP Luthfie : “Penjual Miras Oplosan Diancam Pidana”

Bekasi, MITRA NEWS – Sebanyak 10.828 botol minuman keras (miras) dimusnahkan di halaman Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Bekasi Jawa Barat (28/5/2019). 10.828 botol itu hasil sitaan yang kemudian dimusnahkan.

Pemusnahan botol miras di Mapolrestro Bekasi

“Pemusnahan botol minuman keras ini sebagai bentuk sinergitas Polri dan masyarakat dalam memelihara stabilitas keamanan di wilayah hukum Kabupaten Bekasi,” ungkap Wakapolres Metro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan.

Barang bukti tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi yang dilakukan Polres Metro Bekasi dan Polsek jajaran selama dua bulan ke belakang.

Diterangkannya bahwa sebelum Ramadhan dan selama Ramadhan, miras yang tanpa izin disita kepolisian. “Terutama miras jenis oplosan karena kita kan tidak tahu isi kandungannya itu,” kata Lutfie.

Selama ini, keberadaan miras tersebut sudah meresahkan warga dan menimbulkan banyak korban. Lalu, berbekal informasi dari warga, petugas melakukan tindakan.

Luthfie menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti melakukan razia untuk menghindari tindakan kriminal. Pasalnya, kejahatan kerap terjadi akibat kendali minuman keras.

Pemusnaha botol miras oplosan dan olegal dilakukan Polres Metro Bekasi bersama masyarakat

“Kita akan terus memberikan efek jera dengan memberikan tindakan berupa tindak pindana ringan (tipiring) bagi semua yang menjual miras ilegal, khusus untuk penjual miras oplosan kita jerat dengan pindana penjara,” tutupnya.

(M2)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *