Asyik Nih, Bukan Cuma Bisa Istirahat, di Posko Mudik Online 2019 Bisa Dapat Aplikasi Mudik Gratis

Bekasi, MITRA NEWS – Memasuki arus mudik lebaran 2019, perkumpulan pemilik media online yang tergabung dalam wadah Media Online Indonesia (MOI) perwakilan Bekasi hadir untuk mendampingi para pengendara motor yang melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman.

Tidak hanya menyediakan tempat peristirahatan yang nyaman, tetapi MOI Bekasi memberikan informasi update terkait arus lalu lintas, khususnya yang akan dilalui pemudik.

“Informasi arus lalu lintas kami sampaikan bagi pemudik yang tidak memiliki handphone berbasis android, adapun bagi pengendara yang ingin update selanjutnya kami bantu menginstallkan aplikasi NTMC TV 2019 untuk dapat melihat secara Live CCTV Mudik Lebaran 2019,” ujar Ketua DPC MOI Bekasi, Doni Ardon.

Dia menjelaskan, ada beberapa aplikasi mudik yang dapat membantu saat perjalanan mudik. Melalui aplikasi tersebut, pemudik bisa memantau kondisi terkini jalan yang dilalui hingga mencari tahu jalur alternatif buat menghindari macet

“Banyak aplikasi yang sudah terinstall secara otomatis pada HP Android, adapun yang kami fasilitasi adalah aplikasi NTMC TV karena bisa memantau Jalur Mudik Lebaran Secara Langsung,” ucapnya.

NTMC TV direkomendasikannya sebagai salah satu aplikasi yang cocok dan tepat digunakan selama perjalanan Mudik Lebaran.

Sebagai layanan CCTV lalu lintas yang dikeluarkan oleh pemerintah, aplikasi ini terhubung langsung dengan pusat kendali informasi dan komunikasi yang mengintegrasikan sistem informasi ke lima pemangku kepentingan bidang lalu lintas, yakni Polri, Kementerian Pekerjaan Umum, Perhubungan, Perindustrian, dan Riset Teknologi.

“Aplikasi NTMC TV memberikan fasilitas bantuan untuk membantu memantau kondisi jalan raya terkini atau secara real time. Pengguna aplikasi dapat memilih lokasi yang tersedia, kemudian video kondisi jalan akan muncul”.

“Selain berfungsi memantau arus lalu lintas, dengan menginstall aplikasi ini, pemudik serasa dikawal oleh petugas kepolisian dan bisa berinteraksi langsung dengan Polri”.

“Teknologi online tidak pernah lepas dari kata inovasi, begitupun harapan MOI kepada masyarakat Indonesia agar bisa menggunakan dan memanfaatkan kemajuan teknologi ini, baik yang difasilitasi oleh pemerintah maupun secara profesional,” jelas Doni Ardon.

Ditambahkan Asep Saefullah, sekretaris DPC MOI Bekasi bahwa layanan Posko Mudik Online 2019 yang digelar DPC MOI Bekasi meliputi rest point, warung siaga, toilet, informasi arus lalu lintas hingga refleksi bagi pemudik yang kelelahan.

“Layanan kami memanfaatkan fasilitas yang tersedia, dilengkapi TV LED 29 Inch yang terkoneksi dengan layanan internet untuk memantau arus mudik, sound speaker, kamar istirahat ber AC, toilet dan warung siaga yang menyediakan makanan dan minuman siap saji,” jelasnya.

(NA)

Artikel yang Direkomendasikan