“Terimakasih pak Jokowi, Sertifikat Gratis sudah diterima rakyat di Desa Kedungwaringin”

Bekasi, MITRA NEWS
Tim PTSL Kabupaten Bekasi meyerahkan sertifikat tanah milik warga Desa Kedungwaringin Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, Kamis (20/06/2019). Penyerahan sertifikat dilakukan secara symbolis oleh kepala Desa Kedungwaringin Hj. Tita Komala, S.Pdi kepada warga penerima sertifikat dengan disaksikan ketua tim 3 PTSL Kabupaten Bekasi, Budiman, perwakilan RT, RW dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Kedungwaringin, Hj. Tita Komala mengatakan sertifikat sebanyak 50 bidang yang sudah diserahkan kepafa warga agar dapat dijaga sebaik mungkin.

“Sertifikat ini sangat penting dan berharga, keberadaannya merupakan wujud kepedulian pemerintah Desa Kedungwaringin kepada masyarakatnya,” kata Tita.

Ketua tim 3 PTSL Kabupaten Budiman menambahkan bahwa Desa Kedungwaringin masih memiliki kuota 400 bidang dari jumlah kuota keseluruhan sebanyak 1.300 bidang yang ada.

“Sudah terealisasi sebanyak 700 bidang,” ungkapnya.

Budiman juga mengingatkan Kepala Desa untuk segera menyelesaikan jumlah kuota yang masih tersedia.

Dalam kesempatan tersebut, warga RT 022 Desa Kedungwaringin, H. Muhtar menyambut penuh sukacita program PTSL BPN Kabupaten Bekasi.

“Program ini bener bener terbukti keberadaannya dan bukan sekesar angan-angan, manfaatnya pun sangat dirasakan oleh rakyat,” ucapnya.

Diakuinya, pengurusan sertifikat ke BPN jika sengaja dilakukan biayanya cukup mahal. “Adanya program pemberian sertifikat gratis dari pemerintah sangat berpihak kepada rakyat,” jelas H. Muhtar.

Hal yang sama disampaikan Hj. Nining, warga Desa Kedungwaringin yang tinggal di RT 04/02.

Sebelumnya dia sempat pesimis dengan program Presiden Jokowi yang disampaikan aparatur Desa Kedungwaringin pada 3 bulan yang lalu.

“Saya tidak menyangka, program pemberian sertifikat gratis ini ternyata bener bener ada dan kita sangat terbantu dalam proses pembuatannya yang mudah”.

“Terimakasih pak Jokowi, Sertifikat Gratis sudah diterima rakyat di Desa Kedungwaringin,” ucapnya.

Diakui Kasi Pemdes Desa Kedungwaringin, Rohmanudin bahwa program PTSL disosialisasikan kepada masyarakat sejak 3 bulan sebelumnya.

“Masyarakat kami arahkan untuk mengajukan dan memberikan data kepemilikan hak atas tanah dan bangunan yang akan disertifikatkan,” ungkapnya.

Pengajuan itu diberikan batas waktu agar masyarakt responsif dan kuota yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya

“Karena kalau dirasakan sudah cukup di Desa Kedungwaringin, maka kuota tersebut akan dilihkan ke desa lainnya yang masih membutuhkan,” ucapnya.

(yanto lohan)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *