22/01/2021

Kades Karang Jaya Pebayuran Dituding Alergi Wartawan

Bekasi, MITRA NEWS – Kepala Desa Karangjaya Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Saan Sahroni dituding alergi terhadap wartawan. Tudingan itu sehubungan sulitnya Saan ditemui wartawan, seperti konfirmasi pemberitaan yang disampaikan lewat SMS dan Whatssap Messenger jarang dibalas.

Akibatnya, banyak kalangan menuding kepala desa menghindari wartawan karena ada hal yang disembunyikan.

Begitupun saat MITRA NEWS mencoba untuk menghubungi Kepala Desa sejak Kamis (27/06/2019) hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan.

MITRA NEWS bermaksud menanyakan perihal rencana penggunaan Anggaran Desa tahun 2018 tahap Ke 3 ditambah Anggaran Banprop 2019 yang belum dipublikasikan secara transparan di papan informasi desa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, beberapa poin menjadi sorotan masyarakat dalam penggunaan anggaran desa tahun 2019. Poin tersebut diantaranya menyangkut honor perangkat desa, BPD dan pembangunan fisik.

Masyarakat berharap Kepala Desa mensosialisasikan program Pemerintah Desa dan menginformasikannya dalam papan anggaran agar mudah dipantau oleh masyarakat.

“Seharusnya kepala desa pasang papan anggaran di tempat yang mudah terlihat sehingga masyarakat tidak berpikiran negatif,” ungkap salah satu staf desa yang enggan disebutkan namanya.

Papan anggaran tersebut merupakan bentuk transparansi dan agar masyarakat tahu persis teknis penggunaan anggaran desa tahun 2019.

Diakuinya bahwa pada tahun anggaran 2018 ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai 115 juta untuk pembangunan jembatan. Saat itu Saan Sahroni baru menjabat Kepala Desa.

“Pembangunan jaling tersebut terkesan ngasal, diduga mengurangi mutu semen coran dan panjangnya hanya 280 meter”.

“Saya pikir ga akan kuat lama kualitasnya, sedangka masayarakat sangat ingin jalan lingkungan kuat dan tahan lama”.

“Terkait dana banprop anggaran 2018 harus ditanyakan kemana dan untuk apa penggunaannya karena kami tidak melihat adanya pembangunan fisik” tegasnya.

Terkait temuan tersebut, Kepala Desa Karangjaya hingga saat ini belum dapat ditemui MITRA NEWS.

(Yanto Lohan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *