GMBI Wilter Jakarta Dukung Penuh MK

Bekasi, MITRA NEWS – Menyikapi Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia yang diadakan secara serentak di seluruh Nusantara oleh Lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU), banyak polemik yang terjadi. Polemik tersebut mengarah kepda aksi yang meresahkan, terutama ditimbulkan para pihak yang tidak menerima kekalahan.

“Sikap tidak Fair dalam sebuah kontestasi politik inilah yang akan mencoreng demokrasi negeri ini,” ungkap GMBI Wilter Jakarta.

Ormas GMBI ingin semua proses persidangan yang akan disidangkan terkait kasus sengketa pemilu pilpres 2019 dapat berjalan dengan baik tanpa ada intervensi dari pihak manapun, baik itu menggunakan kekuatan politik ataupun menggunakan tekanan massa.

Diakuinya bahwa MK adalah Lembaga Tertinggi Negara yang mengawal jalannya konstitusi di negeri ini. Oleh karena itu semua pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal gugat menggugat hasil pemilu ini tidak boleh mengintervensi apa yang akan diputuskan oleh MK.

“Siapapun yang mengintervensi hasil keputusan MK akan berhadapan dengan kami”.

“Mari kita sudahi kekisruhan yang terjadi belakangan ini oleh karena itu kami GMBI Wilter Jakarta menyatakan Sikap,” tegasnya.

Pernyataan sikap tersebut yakni sebagai berikut :

1. Kami GMBI Meminta kepada seluruh Yang Mulia Hakim Mahkamah Konstitusi untuk memutuskan
perkara sengketa pilpers ini dengan seadil-adilnya berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undang yang berlaku.

2. Hakim MK tidak boleh diintervensi oleh sekelompok kepentingan atau elit politik tertentu dan jangan pernah takut untuk menyampaikan kebenaran yang diamanatkan oleh konstitusi kita.

3. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mematuhi apapun keputusan MK nantinya bahwa itu adalah keputusan yang tepat dan terbaik berdasarkan aturan konstitusi.

4. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengedepankan rasa persaudaran sesama anak bangsa agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum
yang ingin memecah belah serta menolak Kerusuhan.

5. GMBI mendukung Aparat Keamanan TNI dan Polri dalam menjaga Stabilitas keamanan.

Artikel yang Direkomendasikan