Peduli Kaum Duafa, Kakorbinmas Baharkam Polri Gelar Baksos di Cirebon

Cirebon, MITRA NEWS – Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen (Pol) Herry Wibowo menggelar bakti sosial (baksos) berupa pengobatan umum dan bantuan sembako, kepada kaum duafa yang membutuhkan bantuan di Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Selain itu, mantan Karokerma KL Sops Polri ini melaksanakan anjangsana kerumah 6 warga masyarakat penyandang disabilitas yang tidak mampu datang ke lokasi kegiatan, disebabkan sudah lumpuh dan tidak bisa jalan, Kamis (18 Juli 2019).

Kakorbinmas Polr, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH

Ia menjelaskan bahwa bakti sosial ini masih kaitannya dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019, di beberapa tempat. Cirebon merupakan tempat terakhir setelah 11 lokasi berbeda di sembilan provinsi dalam tempo satu bulan.

Hingga 11 lokasi, lanjutnya, penerima bakti sosial 60 ribu warga lebih dan kami telah melaksanakan anjangsana 1.000 warga lebih. Dan banyaknya bakti sosial ini, MURI memberikan penghargaan kepada Baharkam Polri sebagai bakti sosial terbanyak untuk membantu kaum duafa dan anjangsana “Door To Door” terbanyak dalam 1 bulan terakhir.

Sementara untuk bakti sosial di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon hari ini, kami menyiapkan paket sembako untuk warga duafa sebanyak 1.000 orang (pakai kupon) dan 500 paket cadangan untuk warga masyarakat yg tidak membawa kupon. Sedangkan bantuan kesehatan untuk 2.000 orang dan 6 (enam) warga masyarakat penyadang disabilitas yang kami kunjungi kerumahnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa menyampaikan apresiasi kepada Kakorbinmas Baharkam Polri, yang telah melaksanakan bakti sosial dan memberikan pelayanan kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara 73 tahun 2019 di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

“Terima kasih karena telah memilih tempat ini sebagai lokasi bakti sosial. Ini membuktikan tugas Polri ternyata bukan hanya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat saja, Tapi ternyata juga mau membantu dan memperhatikan kaum duafa dan para penyandang disabilitas. Ini semua tentunya dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas H. Mustofa.

Foto bareng Kakorbinmas Polri usai Baksos di Cirebon

lanjut Mustofa, juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas dalam pengamanan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan Polres Cirebon.

“Terima kasih banyak untuk Polres Cirebon, kami merasakan kenyamanan dan keamanan dalam melaksanakan Pileg dan Pilpres serentak di Kabupaten Cirebon,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

(***)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *