21/01/2021

Anggota BPD se Kecamatan Cikarang Pusat Gelar Bimtek

Bekasi, MITRA NEWS – Untuk memperkuat kelembagaan BPD (Badan Permusyawaratan Desa), anggota BPD se Kecamatan Cikarang Pusat mendapat bimbingan teknis (bimtek yang digelar di Emte Highland Resort Ciwidey Bandung, Sabtu-Minggu (20-21/07/2019).

‘’Sebagai pemateri bimtek BPD ini kami datangkan dari Kemendes RI bapak Ujang Awaludin dan H. Karno, S.Pd selaku ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi, ‘’ ujar Camat Cikarang Pusat, Drs. Endin Syafrudin.

Menurutnya, BPD mempunyai peran penting di desa. Di antaranya sebagai fungsi perencanaan, penggali aspirasi dan supervisi.

‘’Tujuan bimtek ini dilaksanakan agar semua anggota BPD mengetahui tugas dan fungsi BPD di dalam pemerintahan desa,’’ tambahnya.

Selain itu, dalam acara tersebut juga bertujuan untuk membangun sinergitas antar BPD se Kecamatan Cikarang Pusat.

‘’Alhamdulillah sudah terbentuk juga forum komunikasi BPD se Kecamatan Cikarang Pusat,’’ kata dia.

Sementara itu, Ketua Forum BPD Kecamatan Cikarang Pusat, Dedi Hendriyana, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh BPD se-Kecamatan Cikarang Pusat, dan para nara sumber yang sudah memberikan materi Bimtek.

Dedi Hendriyana

“Semoga ke depan BPD lebih baik lagi dan mengerti tugas dan fungsinya terlebih banyak BPD baru yang terpilih di periode 2018-2024,” pungkasnya singkat.

(DOM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *