Cikarang Corner, Bahas Solusi “Case” Kabupaten Bekasi

Bekasi, MITRA NEWS – Permasalahan di Kabupaten Bekasi seolah tiada habisnya. Mulai dari persoalan politik, korupsi, pencemaran lingkungan dan kasus suap, sepertinya menjadi pe er yang tidak terselesaikan. Dampaknya, roda pembangunan terhambat dan kepercayaan masyarakat terhadap prjabat publik kian memudar.

Sehubungan itu, Cikarang Corner menghadirkan para pakar dan profesional untuk berdiskusi mencari jalan keluar dari persoalan-persoalan tersebut. Setidaknya, para pembicara yang siap hadir diantaranya, pegiat sejarah Beny Rusmawan, Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Anwar Musyadad, anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana (PKS), politisi Nasdem, Zuli Zulkifli (JMPD), politisi PAN, Sunawan, anggota KPAD, Muhammad Rojak, aktivis buruh Mahfouz Amir, Ahmad Djaelani (Tiksa Institute), Ketua Pemuda Pancamarga Kabupaten Bekasi, Jonly Nahampun, Sekretaris Organda, Yaya Ropandi (PDIP), Ketua PC Satria, Ajuk Junaedi, Ketua GMN, Herdiyansyah dan Ketua MOI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon.

“Diskusi ini terbuka untuk umum, jadi siapapun yang mau hadir kami persilahkan datang, sekaligus boleh menyampaikan saran atau pendapatnya di acara ini,” ujar Project Manager CC Management, Yus Ismail, Jumat (09/08/2019).

Iyus

Sosok yang juga aktif di Komunitas Historika Bekasi ini mengatakan bahwa diskusi publik bertajuk Cikarang Corner akan digelar di KongDjie Coffee, Sentra Grosir Cikarang (SGC), Jl. RE Martadinata Cikarang Bekasi, pada Jumat tanggal 16 Agustus 2019, mulai jam 19.30 WIB.

“Pada edisi perdana talkshow kali ini akan membahas berbagai isu aktual di Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Diakui Iyus, Cikarang Corner edisi perdana sekaligus dalam ranfka memeriahkan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69.

Talkshow ini diharapkan dapat mempertemukan berbagai kalangan, baik dari akademisi, pejabat pemerintah, politisi, LSM, maupun tokoh masyarakat yang peduli terhadap persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi.” ujarnya.

Kordinator acara Cikarang Corner, R. Agah Handoko menambahkan, hasil dari diskusi ini nantinya akan disampaikan kepada para pemangku kebijakan, baik eksekutif maupun legislatif, dengan harapan dapat didengar dan ditindaklanjuti sebagai kontribusi dalam menyelesaikan persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Forum diskusi Cikarang Corner turut didukung oleh Sentra Grosir Cikarang (SGC), KongDjie Coffee, Poskoberita.com, Beritacikarang.com, Media Online Indonesia (MOI), IBM Institute dan Komunitas Historika Bekasi. (***)

Artikel yang Direkomendasikan