08/05/2021

Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Desa Hegarmukti

Bekasi, MITRA NEWS – Pemerintah Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi menggelar Bimbingan Teknis RT/RW dengan tema Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Hegarmukti di kawasan wisata Pantai Carita, Pandeglang, Banten, Selasa (24/12/2019).

Bimbingan Teknik (Bimtek) dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo didampingi Ketua LPM Desa Hegarmukti, Boppi.

Dalam sambutannya, Ajo Subarjo mengatakan bahwa Bimtek RT/RW dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar. Untuk itu dia berharap, Bimtek ini dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptakan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas serta semakin memahami tugas dan fungsinya.

Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo memberikan sambutan pada kegiatan Bimtek RT/RW

Adapun materi Bimtek disampaikan pendamping desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Acu Nurhidayat dan diikuti seluruh Ketua RT, RW, Kadus, perangkat desa, pengurus PKK dan Posyandu se Desa Hegarmukti.

Acu menjelaskan  bahwa RT/RW merupakan bagian dari pemerintahan. Karena itu, perlu untuk ditingkatkan kinerjanya melalui peningkatan SDM.

Ia menambahkan, RT sebagai ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat mempunyai peran penting untuk menjaga itu semua. Karena itu, RT adalah orang yang dianggap mengenal warganya.

“Selain itu tugas RT sama dengan tugas dari perangkat desa, yaitu membantu kepala desa dalam memberikan pelayanan,” tuturnya.

Fungsi RT juga memiliki peran membantu pemerintah dalam menyampaikan program-program pemerintah. “Sehingga, program yang dilaksankan pemerintah bisa sampai ke masyarakat,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *