Diduga Tidak Sesuai RAB, Proyek Pengaspalan Jalan di Tanjungbaru Cikarang Timur Jadi Gunjingan

Bekasi, MITRA NEWS – Proyek pengaspalan jalan di Desa Tanjungbaru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi jadi gunjingan masyarakat. Pasalnya, volume ketebalan jalan yang seharusnya 8 cm setelah diukur hanya 3 hingga 4 cm.

Hal itu terungkap saat dilakukan Coredrile oleh Bidang Pengawasan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Senin (23/12/2019).

Informasi yang diperoleh MITRA NEWS menyebutkan, saat pelaksanaan Coredrile terjadi kongkalingkong antara pengawas, konsultan dan pihak kontraktor rekanan Pemkab Bekasi.

Pasalnya, titik yang akan dijadikan coredirile sudah diatur pada pekerjaan pengspalan dengan ketebalam 8 cm. Namun di area sekitarnya ketebalan aspal hanya 3 – 4 cm.

“Proyek pengaspalan jalan di Desa Tanjungbaru tersebut dikerjakan pihak kontraktor pada malam hari, tepatnya Sabtu tanggal 21 Desember 2019,” ungkap Ketua Investigasi DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Terpadu (LSM MASTER), Kevin kepada MITRA NEWS.

Ketua Investigasi DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Terpadu (LSM MASTER)

Selain itu, di lokasi pengaspalan jalan tidak ditemukan adanya papan proyek sehingga masyarakat tidak tahu keberadaan proyek tersebut.

“Pihak PPTK pun jarang ditemui di lokasi proyek sehingga menimbulkan gunjingan di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Kevin dan warga setempat mendesak Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja untuk menindak tegas oknun pejabat di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi yang bermain mata dengan kontraktor curang.

“Disini Bupati harus tegas dan menandai kontraktor nakal untuk tidak diberikan pekerjaan lagi di Pemda, sehingga nantinya ada efek jera,” ungkap Kevin

Ditambahkannya bahwa LSM MASTER dalam waktu dekat akan mendatangi PPK bidang Jembatan dan jalan agar pembayaran terhadap pemborong ditunda sampai menyelesaikan pekerjaannya sesuai perjanjian dan RAB.

“Saya akan menemui Kabid bidang jembatan dan jalan Dinas PUPR Kabupaten Bekasi selaku PPK kegiatan tersebut dan menunda atau memotong pembayarannya,” tutupnya (yan/lohan)

Artikel yang Direkomendasikan