Menghina Wartawan, Kepala Desa Jatireja Meminta Maaf

Bekasi, MITRA NEWS – Pemerintah Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi menyampaikan permohonan maaf terkait ucapan salah satu kadus yang dianggap menyinggung profesi wartawan.

“Atas nama Pemerintah Desa Jatireja, saya memohon maaf kepada rekan-rekan wartawan bila ada salah satu perangkat desa Jatireja yang ucapannya menyinggung profesi wartawan,” ucap Sekretaris Desa Jatireja, Budi mewakili Kepala Desa Jatireja didampingi Bhabinkamtibmas Desa Jatireja, H. Maruk dan Kadus Nanda di Aula Desa Jatireja, Senin (13/0/2020).

Dia menyesalkan ucapan Kadus Nanda yang dianggap tidak pantas diucapkan.

“Saya mengakui perkataan yang dilontarkannya tidak pantas, untuk itu saya mewakili yang bersangkutan dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Desa Jatireja meminta maaf,” ucapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Jatireja menambahkan bahwa pemerintah desa harus bersinergi dengan wartawan dan selalu menjadikannya sebagai mitra yang baik.

“Semoga semua bisa saling memaafkan dan saling mengerti,” ucapnya.

Menanggapi penyampaian maaf tersebut, Ketua Paguyuban Wartawan Bekasi, Sardi menyayangkan adanya perilaku tidak terpuji di Pemerintahan Desa Jatireja.

“Saya miris aja dan sangat menyesalkan adanya perkataan tersebut,” ungkapnya.

Meski begitu Sardi menerima permintaan maaf Kadus Nanda dan mengingatkanny agar tidak mengulangi hal yang sama.

Ditambahkan Sardi meski dirinya sudah memaafkan, namun tidak menutup kemungkinan adanya reaksi dari rekan media lainnya.

“Saya kembalikan hal ini kepada teman-teman media karena keputusannya bukan wewenang saya, tapi bila perlu untuk dimusyawarahkan mari lakukan secara terbuka,” ucap Sardi seraya menyarankan agar permintaan maaf kepada wartawan dilakukan juga secara tertulis oleh Pemerintah Desa Jatireja.

“Semoga hal sama juga tidak dilakukan mitra media lainnya baik instansi pemerintahan, TNI maupun Polri,” tegasnya. (yanto)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *