Bekasi, MITRA NEWS – Sekolah Menengah Kejurusan (SMKN) 1 Pebayuran merupakan sekolah favorit di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Sekolah ini memiliki banyak prestasi yang cukup membanggakan.

Namun, sekolah yang menjadi rebutan orangtua wali siswa ini kondisinya masih memprihatinkan, Pasalnya terlihat beberapa ruanganperlu perawatan dan perbaikan.

Tidak hanya itu, lahan parkir sekolah masih tanah,na belum adanya perawatan dari pihak sekolah.

Hairul, Wakil Sapras SMKN 1 Pebayuran kepada Mitra News mengatakan bahwa bangunan sekolah sudah berdiri sejak tahun 2009.

“Sampai saat ini ada beberapa ruangan harus diperbaiki, seperti keramik lantai yang sudah pada retak dan terlihat tidak elok dipandang dan membuat para guru serta murid tidak nyaman”.

“Maka dari itu kami sedang melakukan perawatan dengan memperbaiki sedikit demi sedikit,” terang Hairul.

Diakuinya bahwa pihak Sekolah melalui perintah Kepala Sekolah telah mencoba memperbaiki sedikit demi sedikit lantai keramik yang rusak.

“Beberapa ruang kelas pun memang sudah saatnya harus diperbaiki, lahan parkir juga belum di lakukan perawatan seperti conblok atau pengecoran, jadi kalau terjadi hujan siswa-siswi dan guru yang bawa kendaraan harus parkir di tempat yang kurang layak,” jelasnya.

Sudah beberapa kali pelaksanaan Musrenbang, pihak sekolah mengajukan usulan pemagaran sekolah, parkiran dan beberapa perawatan bangunan lainnya. “Namun sampai saat ini seingat saya belum ada yang terealisasi,” terangnya.

Hairul juga berharap semoga dengan kembalinya tingkat SMA/SMK Negeri ke Kabupaten Bekasi, ke depannya ada perhatian lebih dari Pemerintah pada SMKN 1 Pebayuran.

“Khususnya terhadap sekolah yang belum terealisasikan,” cetus hairul (yanto lohan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *