PWBI Peduli Banjir Dalam Rangka HPN Bekasi Raya Tahun 2020

Bekasi, MITRA NEWS – Bantuan terhadap korban banjir yang terjadi di penghujung Februari 2020 terus berdatangan. Tidak ketinggalan, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen (PWBI) turut membagikan sembako di Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, Minggu (01/3/2020).

Sekjen PWBI menyerahkan bantuan paket sembako di Desa Pantai Harapan Jaya

“Baksos PWBI Peduli juga bagian dari serangkaian kegiatan dalam perhelatan Hari Pers Nasional ke- 74 tahun 2020 tingkat Bekasi Raya,” ucap Yoma, Ketua PWBI didampingi sekjen, Irma dan sejumlah wartawan lainnya yang tergabung dalam wadah PWBI.

Diakuinya, saat musim penghujan tiba, warga Desa Pantai Harapan Jaya harap-harap cemas dan siaga 1. Pasalnya, banjir musiman akibat curah hujan yang tinggi kerap mengakibatkan kali Ciherang dan Kali Penombo meluap.

“Banjir tahun ini di Desa Pantai Harapan Jaya sudah dimulai sejak awal Januari dan penghujung Februari kemarin,” ucap Yoma.

Ditemui saat membagikan sembako bagi warga yang terdampak banjir, Yoma mengatakan pihaknya tergugah untuk memberikan paket sembako di Desa Pantai Harapan Jaya.

Banjir yang terjadi di Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi

Dalam baksos tersebut, PWBI membagikan paket sembako berupa mie instan dan makanan ringan kepada warga secara langsung.

“Paket sembako kami distribusikan langsung ke warga dengan penyerahan secara symbolis melalui Pj Kepala Desa, Sholeh dan Bhabinkantibmas Desa Jayasakti, Saiful di kantor Desa Pantai Harapan Jaya.

Yoma mengatakan, bantuan paket sembako diperoleh dari dukungan para awak media. Bantuan cukup besar diperoleh dari Kepala Biro Media Poros Nusantara dan sisanya berasal dari kantong pribadi Ketua dan sekjen PWBI.

Yoma mengaku terharu saat menyampaikan gagasan PWBI Peduli Banjir kepada rekan wartawan. “Antusias teman teman sangat luar biasa, semoga diganti dengan rejeki yang lebih besar,” harapnya.

Dalam kegiatan PWBI Peduli, tampak hadir sejumlah ormas dan LSM, diantaranya dari komunitas KOPLAK / WARA WIRI Alumni SMPN 1 Tamsel yang beralamatkan di wilayah Tambun Selatan.

Pj Kepala Desa Pantai Harapan Jaya, Sholeh mengucapkan terimakasih dengan adanya kepedulian wartawan meringankan beban warga yang terdampak banjir di Desa Pantai Harapan Jaya.

“Saya mewakili warga Desa Pantai Harapan Jaya mengucapkan terimakasih atas bantuan teman teman wartawan dan PWBI, mudah-mudahan niat baik yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah”.

“Saya berharap hal sama dapat dilakukan komunitas masyarakat dan perkumpulan wartawan lainnya untuk memiliki kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah,” harapnya. (Yanto)

Artikel yang Direkomendasikan