HICMI Jabar : “Kami Tidak Takut Corona”

BANDUNG, – Permasalahan Bangsa yang terjadi saat ini telah memanggil kami Himpunan Cendekia Muda Indonesia (HICMI) Jawa Barat untuk berperan dalam memberikan solusi yang konkrit terhadap persoalan yang ada, khususnya terhadap permasalahan yang baru baru ini Virus Corona, yang sudah menimbulkan berbagai spekulasi dan kekhawatiran di masyarakat.

Pemerintah Pusat yang sudah bergerak cepat dalam menangani permasalahan Virus Corona haruslah mendapat dukungan pebuh dari masyarakat dan juga Pemerintah Daerah, gyna tetap menjaga stabilitas Negara agar terus dapat melaksanakan pembangunan dan roda pemerintahab dapat berjalan dan perekonomian bangsa dapat tumbuh dan meningkat.

Pemerintah Daerah dan Pejabat pejabat Pemerintah di tingkat Pusat hendaknya tidak memperkeruh situasi saat ini dengan melontarkan pandangan pandangan yang justru malah menimbulkan ketakutan dan kekhawatiran di masyarakat.

Terkait Pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang langsung menyatakan Jabar Status Siaga 1 Virus Corona, HICMI Jabar yang di ketuai Sanjaya Martadipraja menggelar Aksi Unjuk Rasa Di Halaman Gedung Sate Bandung, Jumat (06/03/2020)

Ketua Umum HICMI Jabar Sanjaya Martadipraja, menyampaikan, bahwa pernyataan Jabar Siaga 1 Virus Corona Oleh orang nomer 1 di Jawa Barat dengan Pernyataan Gubernur Jawa Barat, malah menimbulkan ketakutan yang berlebihan terhadap masyarakat, hal ini juga dapat kita lihat dengan terjadinya Rushing Marcet terhadap berbagai kebutuhan Medis dan Kebutuhan Pokok di berbagai daerah”. Katanya.

Melihat kondisi tersebut, Himpunan Cendikia Muda Indonesia (HICMI) dengan tegas menyatakan :

(1) Mendukung Penuh upaya Presiden dan Pemerintah Pusat dalam menangani Permasalahan Virus Corona.

(2) Meminta Kepada Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Walikota yang ada di Jawa Barat, jangan menakut nakuti Masyarakat dengan Statement yang belum pasti dan jangan menjadikan permasalahan Virus Cirona sebagai Panggung Politik

(3) Meminta Kepada Pemerintah Daerah Jawa Barat untuk menyampaikan Informasi yang benar dan sejuk serta menenangkan masyarakat Jawa Barat dengan mensosialisasikan upaya menghindari penyebaran Virus Corona.

(4) Meminta kepada seluruh pemangku kepentingan dalam penanganan Virus Corona untuk meningkatkan kinerjanya dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Sanjaya Martadipraja menambahkan, “Kami yakin bahwa seluruh permasalahan akan ada solusinya selama permasalahan tersebut tidak dijadikan Panggung Politik untuk mencari Popularitas Semata”. Pungkasnya. (Akew)

Artikel yang Direkomendasikan