05/03/2021

Polsek Prembun Tidak Profesional Menangani Perkara Perjudian

Kebumen, MITRA NEWS – Sungguh tidak profesonal kinerja aparat Polsek Prembun, Polres Kebumen, Jawa Tengah dalam mennagani perkara perjudian di wilayah hukumnya. Akibatnya, mengundang cibiran dan gunjingan warga setempat.

Kisah memalukan ini bermula saat petugas Polsek Prembun menggerebek aksi perjudian di salah satu counter handphone HIDAYAH CELL, Desa Mulyosari Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen, Senin (16/03/2020).

Dalam penggebekan tersebut, Polsek Prembun dibekali Surat Penangkapan ditandatangani Kapolsek Prembun, AKP Tejo Suwono, selaku penyidik sekaligus petugas penangkapan.

Dalam surat tersebut diperintahkan penangkapan terhadap Agung Pambudi bin Suryono atas tuduhan tindak pidana perjudian.

Ironisnya, penangkapan pada Senin itu tidak hanya Agung, tapi ada warga lainnya yang terlibat dalam perjudian ikut ditangkap petugas. Akibatnya, kasus tersebut menjadi gunjingan warga.

Jumat, 17 Maret 2020, Polres Kebumen mengeluarkan Surat Penahanan terhadap Miftahudin bin Reban dan 5 orang lainnya yang menjadi trsangka perjudian. Surat yang ditandatangani AKP Tejo Suwono, SH ini pun kembali mengundang gunjingan warga Kebumen.

Sehingga, dua hari kemudian, pihap penyidik mengeluarkan surat terbaru tanggal 19 Maret 2020 karena dianggap ada kesalahan dalam surat penahanan yang dikeluarkan sebelumnya.

Hingga saat ini, tim investigasi media masih mengumpulkan data masyarakat dan memintai keterangan pihak penyidik Polsek Prembun dan Polres Kebumen. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *