Gencar, Proteksi Corona di Kabupaten Bekasi

Bekasi, MITRA NEWS – Kasus penyebaran virus Covid-19 atau biasa disebut Corona, tidak saja menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan daerah, lebih dari itu pemerintah Desa Lambangsari,Kecamatan Tambun Selatan juga mulai melakukan proteksi dalam pencegahan kemungkinan terjadinya penyebatan Corona di wilayahnya.

“Langkah-langkah yang mulai kami lakukan selain sosialisasi kepada warga untuk tetap lebih banyak di rumah, kami juga dalam beberapa hari ini sudah mulai melakukan penyemprotan disinpektan di rumah-rumah ibadah, ruang publik dan tempat bermain anak, termasuk Pos Kamling,”ujar Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti, Jumat (20/03/2020).

Dijelaskan Kepala Desa (Kades) yang akrab disapa Pipit, upaya-upaya pencegahan yang dilakukan dalam melawan Covid-19 juga tetap mengikuti protokoler yang diserukan oleh pemerintah. Terlebih, wilayah Desa Lambangsari terdapat beberapa perumahan elit yang tentunya warga atau penghuninya memiliki mobilitas tinggi dan menjadi kerawanan tersendiri terhadap potensi virus Covid-19.

“Kami selalu berkordinasi dengan pemerintah daerah terkait berbagai perkembangan di wilayah. Dan bagi saya bagaimana hari ini masyarakat di wilayah Lambangsari bisa tenang, sehingga kami bekerjasama untuk tetap saling menjaga lingkungan dari wabah Covid-19,” kata dia.
“Caranya dengan terus menjaga kebersihan dan usaha-usaha pencegahan lainnya, seperti penyemprotan disinpektan yang saat ini sudah berjalan,” kata dia lagi. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *