Gencar, Proteksi Corona di Kabupaten Bekasi

Bekasi, MITRA NEWS – Kasus penyebaran virus Covid-19 atau biasa disebut Corona, tidak saja menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan daerah, lebih dari itu pemerintah Desa Lambangsari,Kecamatan Tambun Selatan juga mulai melakukan proteksi dalam pencegahan kemungkinan terjadinya penyebatan Corona di wilayahnya.

“Langkah-langkah yang mulai kami lakukan selain sosialisasi kepada warga untuk tetap lebih banyak di rumah, kami juga dalam beberapa hari ini sudah mulai melakukan penyemprotan disinpektan di rumah-rumah ibadah, ruang publik dan tempat bermain anak, termasuk Pos Kamling,”ujar Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti, Jumat (20/03/2020).

Dijelaskan Kepala Desa (Kades) yang akrab disapa Pipit, upaya-upaya pencegahan yang dilakukan dalam melawan Covid-19 juga tetap mengikuti protokoler yang diserukan oleh pemerintah. Terlebih, wilayah Desa Lambangsari terdapat beberapa perumahan elit yang tentunya warga atau penghuninya memiliki mobilitas tinggi dan menjadi kerawanan tersendiri terhadap potensi virus Covid-19.

“Kami selalu berkordinasi dengan pemerintah daerah terkait berbagai perkembangan di wilayah. Dan bagi saya bagaimana hari ini masyarakat di wilayah Lambangsari bisa tenang, sehingga kami bekerjasama untuk tetap saling menjaga lingkungan dari wabah Covid-19,” kata dia.
“Caranya dengan terus menjaga kebersihan dan usaha-usaha pencegahan lainnya, seperti penyemprotan disinpektan yang saat ini sudah berjalan,” kata dia lagi. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]