Eyang Noto (Ibunda Jokowi) Dalam Kenangan Wartawan

SUDAH BANYAK media yang memberitakan tentang meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo, Eyang Sujiatmi Notomiharjo, pada Rabu, 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB.

Duka yang mendalam pun mengiringi kepergiannya dari orang-orang terdekat. Pasalnya, kepulangan almarhum terkesan tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya, Doni Ardon mengenang almarhum Sujiatmi Notomiharjo, sebagai sosok yang sangat sederhana.

“Saya sering mendampingi Eyang Noto (panggilan akrab alm. Sujiatmi Notomiharjo_red) saat kegiatan baksos bareng pak jendral Heri Wibowo,” kata Doni.

Eyang Noto, dinilai sebagai sosok yang dekat dengan semua lapisan, memiliki sikap rendah hati, murah senyum dan mampu menyembunyikan perasaannya demi menyenangkan orang lain.

“Bahasanya sangat halus dan berhati-hati, sangat terjaga untuk tidak menyinggung perasaan siapapun,” ulasnya.

“Eyang tidak pernah menunjukkan dirinya sebagai ibunda dari orang nomor satu di Indonesia, beliau sangat sederhana, ramah dan baik hati, tidak mengenal kata lelah,” ungkap CEO Mitra News ini.

Doni Ardon mengakui Indonesia kehilangan sosok teladan yang memberi contoh kepada semua orangtua di Indonesia bahwa jabatan akan menjadi hal biasa saja dan tidak mengubah relasi sosial yang telah ada.

Dirinya tak lupa mendoakan semoga amal baik almarhum Sujiatmi Notomiharjo diterima oleh Allah SWT.

“Semoga khusnul khatimah,” tambah Doni Ardon. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

SMSI Fasilitasi Pusdiklat Paramedis Penanganan Copid 19

Bantu perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan MEMERANGI COVID 19, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat mendukung program Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid 19. Hal ini disampaikan Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus saat menggelar rapat terbatas di Gedung Journalist Boarding School (JBS) Cilegon, Banten, Jumat (3/04/2020). Gedung JBS merupakan […]

Rentan Terpapar Corona, SMSI Bekasi Raya Ingatkan Pentingnya APD Bagi Jurnalis

BEKASI – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Perwakilan Kabupaten Bekasi, Doni Ardon mengingatkan pentingnya Alat Perlindungan Diri (APD) bagi wartawan yang tetap menjalankan tugasnya menyampaikan pemberitaan ke masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. “Peran jurnalis yang meliput dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan virus Corona di tanah air sangatlah penting, terlebih para jurnalis […]