24/01/2021

Percepat Penanganan COVID-19, Menkes RI Putuskan Bodebek PSBB

Jakarta, MITRA NEWS – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memutuskan untuk menerima pengajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diajukan Pemprov Jawa Barat. Kepastian itu dibenarkan Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, sekaligus juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto.

“PSBB Bodebek sudah disetujui,” kata Yuri saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/4).

Yuri menyebut wilayah yang ditetapkan PSBB di Jawa Barat sudah sesuai dengan yang diajukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Yaitu Bogor, Depok, dan Bekasi. “Sesuai surat Gubernur Jabar,” tuturnya.

Sebelumnya, Lima daerah di Jawa Barat telah mengajukan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Kementerian Kesehatan, Rabu (9/4/2020). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, wilayah Bandung Raya dipersiapkan untuk pengajuan PSBB selanjutnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, surat permohonan PSBB Bodebek berharap keputusan akan keluar dalam satu atau dua hari mendatang.

Seperti diketahui, PSBB tahap pertama telah diajukan Pemprov Jabar ke Kemenkes. Ada lima daerah yang mengajukan PSBB tersebut, di antaranya, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

“Tahap dua, sesuai peta persebaran, rencana penerapan PSBB mungkin minggu depan adalah zona Bandung Raya,” kata pria yang akrab disapa Emil itu melalui unggahan di akun Instagram @ridwankamil.

Emil menjelaskan, PSBB akan dilakukan di zona yang intensitas positif Covid-19 yang cukup tinggi. (Ade akew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *