Di Tingkat Provinsi Jawa Barat, SMSI Juga Gelar Baksos Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker


Bandung, MITRA NEWS – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu di sejumlah ruas jalan di kota bandung, Selasa (21/4/2020). Sasarannya adalah para pengemis, pemulung, pengamen, anak jalanan dan pengemudi angkot dan para ojek online.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat, Hardiyansyah mengatakan, sembako dan masker yang dibagikan itu sengaja menyasar masyarakat kecil yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Sebagaimana diketahui, akibat dari pandemi covid-19 ini banyak sekali warga yang kehilangan mata pencaharian. Apalagi, Rabu (22/4/2020) besok akan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya, tentunya akan semakin mempersempit ruang gerak mereka, sehingga akan berdampak terhadap hilangnya penghasilan. Bantuan ini sekedar untuk meringankan beban mereka,” katanya.

Pria yang akrab disapa Andhy ini menambahkan, ratusan sembako dan masker itu merupakan bentuk kepedulian dari SMSI Jawa barat dan PWI Kota Bandung kepada masyarakat.
“Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian SMSI Jawa Barat dan PWI Kota Bandung kepada masyarakat di tengah pandemic covid-19, “ ujar Andhy.
Ia menjelaskan, SMSI jabar Dan PWI Kota Bandung menurunkan empat tim untuk mendisitribusikan sembako dan masker tersebut.

Ruas jalan yang disasar adalah, meliputi rute Jalan Kembang Sepatu, Jl. Malabar, kawasan Taman Wartawan, Jl. Talaga Bodas, Jl. Lodaya dan kawasan Buahbatu. Sementara Zona Barat meliputi Jl. Asia Afrika, Jl. Lengkong Besar, Jl. Pungkur, Kawasan Tegalega, Jl. Astanaanyar, Jl. Terusan Pasir Koja, kawasan Festival Cityling, Jl. Laswi hingga Jl. Kliningan.
Selanjutnya Jalan Kemuning, Jl. Anggrek, Jl. Patrakomal, Jl. Tongkeng, Jl. Aceh, Jl. Lombok, Jl. Citarum, Jl. Sentot Alibasa, Jl. Diponegoro, Jl. Ariajipang, kawasan Dago, Jl. Diatiukur, Jl. Dayangsumbi, area Babakan Siliwangi hingga Jl. Cihampelas.

Terakhir meliputi kawasan Jalan Lengkong kecil, Lengkong Besar, Jl. Ciateul, kawasan Tegalega, Jl. Moch Toha, Kawasan Lingkar Selatan, Turangga, Jl. Gatot Subroto, Kawasan Lingkar Selatan berakhir Jl. Aceh.
“kami berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” ucap Andhy.

Ia juga sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat dan kota Bandung untuk secara bersama-sama mentaati aturan selama pemberlakuan PSBB.

“Mari kita dukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap berada dirumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker atau APD saat terpaksa keluar rumah,” ajak Andhy.

Disamping itu, pihaknya berpesan agar masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah dengan penerapan social distancing maupun physical distancing, tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker bila terpaksa harus keluar rumah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saya mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi PSBB, agar pandemic corona dapat segera berlalu,” katanya. (D.A)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *