BEKASI – Era pandemi Covid 19 tidak menghalangi niat pengusaha media yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya untuk bersedekah oksigen sejenis tanaman kesukaan sahabat rasul.

“Ya betul, hari ini PT Topik Kita Indonesia selaku bagian dari keluarga besar SMSI Bekasi raya telah menghibahkan bibit pohon Kurma berkualitas kepada pengurus DKM Masjid Al Fath di Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL), Desa Waluya Cikarang Utara,” ucap Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon, saat dihubungi via seluler, Rabu (22/04/2020).

Menurutnya, sedekah pohon merupakan hal rutinitas yang kerap dilakukan jajarannya untuk menjaga kelestarian alam. “Alhamdulillah, pak Taufik Suprapto masih istiqomah bersedekah pohon Kurma, semoga menjadi ladang kebaikan bagi pemberi dan penerima manfaatnya,” kata Doni Ardon.

Dalam pantauan wartawan, penyerahan bibit pohon kurma secara symbolis dilakukan salah satu wartawan topikkita.com, Andi Mayanto kepada perwakilan DKM Masjid Al fath, Yayat di halaman kantor media online topikkita.com.

“Pemberian bibit pohon Kurma ke DKM Masjid Al Fath ini atas intruksi pak Taufik,” kata Andi didampingi rekannya, Ahmad Bachtiar.

Dalam amanatnya, lanjut Andi, pak Taufik menyampaikan agar siapa saja yang membutuhkan bibit pohon kurma dan mau menanamnya di halaman Masjid atau area Pondok Pesantren silahkan datang langsung ke kantor redaksi topikkita.com untuk mengambilnya.

Andi menjelaskan bahwa bibit pohon kurma yang dibawanya itu merupakan salah satu dari ratusan bibit pohon Kurma yang ditanam langsung oleh pak Taufik sejak masih biji selama kurang lebih dua tahun lalu.

“Oleh pak Taufik, bibit kurma yang sudah menjadi batang dan memiliki daun dibagikan ke pengurus DKM wilayah Bekasi dan sekitarnya. Saat ini masih tersisa sekitar 30 bibit pohon Kurma unggulan,” terang lelaki yang akrab dengan panggilan Kimay.

Dirinya senang bisa berbagi manfaat, terlebih bibit pohon yang diserahterima hibahkan merupakan kesukaan rasulullah Saw. “Semoga bibit pohon kurma tersebut bisa mulus ditanam hingga tumbuh dengan baik dan semoga bisa sampai berbuah,” harapnya.

Pengurus DKM Masjid Al Fath, Yayat mengucapkan terimakasih atas pemberian bibit pohon kurma sebanyak 6 pasang. Rencananya bibit pohon kurma pemberian topikkita.com akan ditanam di pekarangan Masjid.

“Semoga pohon kurma ini bisa mulus dan berkah sampai bisa berbuah hingga bermanfaat untuk orang banyak kelak. Insya Allah saya akan merawat pohon Kurma ini,” kata Yayat.

Diapun mendoakan pemberi bibit, Taufik Suprapto dan media topikkita.com yang dikelolanya serta jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia agar senantiasa diridhoi Allah swt dalam setiap langkah dan pergerakan usahanya.

“Insya Allah semakin sukses dan berkembang, aamiin,” kata Yayat mendoakan. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *