Ini Cara Bupati Bekasi Perhatikan Warganya di Era Pandemi Covid 19

Bekasi, MITRA NEWS – Ada saja cara Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja menyapa warganya di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna penanganan wabah Corona. Lewat paket sembako yang bertempelkan foto Bupati Bekasi berseragam dinas lengkap, H. Eka seperti hendak menjalin komunikasi terhadap warganya yang terdampak Covid 19.

Sejumlah pengamat berkomentar, hal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah sangat tepat menempelkan foto Bupati Bekasi dengan posisi sedang menyapa warganya.

“Saya menilai hal yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah tepat dan sangat cerdas,” komentar Ketua Umum Watch Relation Of Corruption Pengawas Aset Negara, PAN RI, Arie Candra Aziz, SH, MH saat dihubungi wartawan via seluler, Kamis (23/04/2020).

Menurut sosok yang pernah diusulkan menjadi komisioner KPK ini, penempelan sticker Bupati pada paket sembako untuk masyarakat, merupakan strategi komunikasi yang dibangun Bupati terhadap warganya di tengah pandemi Covid 19.

“Terlebih dengan pemberlakuan PSBB, maka aktivitas semua orang menjadi terbatas, dan termasuk pembatasan kegiatan Bupati menemui warganya. Namun, di sisi lain Bupati pun harus bisa menangani penyebaran virus Covid 19 di wilayah yang dia pimpin, harus bisa komunikasi dan menenangkan warganya dan harus bisa mengatasi segala permasalahan yang timbul akibat pemberlakuan social distancing ini,” terang Arie.

Dalam kaitan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi dianggap telah berhasil dan mampu mengatasi tiga permasalahan sekaligus dengan cara yang sangat sederhana.

“Saya merekomendasikan penempelan sticker bergambar kepala daerah ini di setiap paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19, dan bila perlu semua kepala daerah melakukan hal yang sama, sehingga masyarakat merasakan adanya bentuk perhatian dari pemimpin mereka,” saran Arie. (Eka)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *