23/04/2021

Antisipasi ‘Lemot’ Bantuan Pemkab Bekasi, Ketua DPRD Aria Dwi Nugraha Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona di Dusun III Desa Kalijati Cikarang Barat

Bekasi, MITRA NEWS – Antisipasi  lemotnya penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bekasi ke masyarakat terdampak Corona, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha membagikan sembako dan masker kepada ratusan masyarakat di Dusun III, Rt 006/006, No. 54, Kampung Jatibaru, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/04/20).

Didampingi anggota DPR RI Obon Tabroni, politisi partai berlambang burung Garuda itu turun langsung mendatangi rumah warga dan memperhatikan kondisi yang terjadi pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi.

“Ibu, dengan kerendahan hati saya ikut merasakan kondisi yang masyarakat rasakan sekarang ini akibat terdampak PSBB di wilayah kita. Mohon kiranya bantuan yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk keluarga di rumah. Insya Allah kita saling menguatkan agar bisa melewati masa sulit seperti kondisi sekarang,” ucap Ketua DPRD saat menyerahkan bantuan sembako ke ibu Eet di Dusun III Desa Kalijaya

Terharu dengan datangnya bantuan tanpa disangka-sangka, ibu Eet tampak menitikkan air mata.

Menurutnya sejak pemberlakuan PSBB, bantuan sembako yang dijanjikan pemerintah lewat Kepala Desa tak kunjung datang hingga H-1 Ramadhan 1441 Hijriah.

“Ya Allah pak… terimakasih perhatiannya, saya dan warga disini ngarep bener datangnya bantuan dari Bupati tapi sampe sekarang belum keterima. Tolong pak,” ucap Eet, warga Dusun III, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Dia berharap Bupati Bekasi bisa memberikan bantuannya untuk masyarakat miskin, anak-anak dan balita.

“Pak… kalau bantuan orang dewasa gak dikasih. Tolonglah pak.. bantuan untuk anak-anak dan balita. Kasihan anak-anak kami, kasihan bayi-bayi,” katanya seraya menangis sambil menggendong anaknya yang ke delapan. (Yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *