Respon Cepat Bupati Muba Bantu Korban Kebakaran di Sekayu

Muba, MITRANEWS – Kebakaran menjadi momok menakutkan bagi warga. Seperti musibah kebakaran yang terjadi di area SDN 05 RT 06 RW 02 Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Senin (27/04/2020) siang yang menghanguskan 1 rumah atas nama Zulkarnain. Akibat musibah tersebut, korban dan istrinya bernama RA Erni Susnawaty mengalami luka bakar dan saat ini dirawat di RSUD Sekayu.

Kejadian Kebakaran ini mendapat respon cepat dari Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Sosial Kabupaten Muba, Pemerintah Kecamatan Sekayu, Baznas Muba, tim Damkar dan Sat Pol PP.

Tim yang dipimpin Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin bergerak cepat dengan langsung meninjau lokasi kebakaran dan memberikan penanganan kebakaran serta bantuan ke korban kebakaran berupa sembako, selimut dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kepala Dinsos Muba H Ahmad Nasuhi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Muba kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah.

“Kami turut prihatin dan kiranya dapat bersabar. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah ketulusan kami. Dan kepada masyarakat setempat, mari Kita mendoakan mudah-mudahan rumah pak Zulkarnain segera cepat berdiri lagi. Untuk hal ini Pemkab Muba akan segera menyerahkan bantuan yang dibutuhkan guna meringankan warga yang terkena musibah kebakaran,”ungkapnya.

Kepala Dinsos juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. “Kita harus memperhatikan peralatan rumah tangga yang dapat menyebabkan muncul api, maka dari itu hati-hati jika meninggalkan rumah cek semua apakah sudah dimatikan,” terangnya.

Sementara, Camat Sekayu, Marko Susanto SSTP MM membenarkan bahwa bantuan tersebut dari Bupati Muba melalui Dinsos Muba, BAZNAS Muba dan Pemerintah Kecamatan Sekayu. Bantuan berupa Sembako, Tenda gulung, matras, indomie, peralatan dapur, family kit, kasur dan makanan anak diberikan kepada keluarga Zulkarnain, korban kebakaran di Kelurahan Balai Agung.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan dan warga mengucapkan terima kasih atas perhatian bantuan yang diberikan Pemkab Muba kepada masyarakat kami,” ungkapnya. (Imam)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *