Bekasi, MITRA NEWS – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai diberlakukan hari ini, Rabu (06/05/2020). Petugas gabungan yang bersiaga di titik-titik perbatasan Karawang – Bekasi terpantau sibuk menerapkan SOP PSBB di wilayah masing-masing.

“Masih ditemukan kendaraan sepeda motor berboncengan, dan kami mengimbau untuk tidak berboncengan. Demikian juga kendaraan roda empat diarahkan untuk putar balik tidak melewati perbatasan, kami sifatnya mengimbau,” kata Kanit Binmas Polsek Pebayuran, Ipda Suhartono yang ditemui MITRA News di Pospam Ketupat, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (06/05/2020) dini hari.

Menurutnya, sejauh ini mayoritas pengendara yang melintas sudah tertib dengan aturan PSBB. Seperti pemakaian masker, serta penumpang mobil pribadi atau angkutan umum hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas yang ada.

Selain mengawasi PSBB di perbatasan Bekasi Karawang, lanjut Ipda Suhartono, Polsek Pebayuran bersama Polsek Cabangbungin menggelar operasi Ketupat Lebaran 2020.

Pospam Ketupat Jaya 2020 Pebayuran, Kabupaten Bekasi

“Ya, selain penerapan PSBB sesuai SOP yang diatur oleh Pemkab Bekasi, kami memeriksa kelengkapan kendaraan, seperti STNK dan SIM pengemudi,” ungkapnya.

Polsek Pebayuran dan Cabangbungin pun akan mengawasi mobilitas kendaraan di jalur tikus atau tidak resmi di wilayah hukum Polsek Pebayuran yang kerap kali digunakan sebagai jalur alternatif masyarakat untuk mudik. Hal ini terkait keputusan larangan mudik dari pemerintah.

“Jalur-jalur tikus itu sudah di-mapping dan ditempatkan petugas pengamanan untuk sortir setiap kendaraan yang dari luar Kabupaten Bekasi atau dari Karawang. Ada anggota yang kita siapkan di pos-pos kecil untuk memantau (penerapan) PSBB dan memantau kendaraan,” terang Ipda Suhartono. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *