Jakarta, MITRA NEWS – Reaksi keras sejumlah publik soal Pergub Nomor 41 tahun 2020 tentang sanksi sosial dan sanksi denda PSBB yang tak menggunakan masker menimbulkan berbagai polemik sosial. Sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian mendalam, Forum Wartawan Jakarta (FWJ) berinisiasi upaya mendukung pemerintah dalam ceremony Gerakan 1000 Masker yang digelar di bunderan HI, Jakarta Pusat (19/5/2020).

“Kami akan selalu konsisten terhadap apa yang kami lakukan, bukan hanya lontaran kritis terhadap kebijakan pemerintah yang kami anggap tidak berpihakan ke masyarakat, akan tetapi kami juga mendukung apa yang dilakukan pemerintah yang kami anggap baik dan membangun untuk kepentingan orang banyak. Salah satunya kegiatan ini, gerakan 1000 masker untuk membangun mentalitas dan hidup sehat dengan wajib masker ditengah pandemi covid-19. “Ucap ketua panitia yang juga wakil ketua 1 bidang organisasi FWJ, Esa Tjatur Setiawan usai giat di Bunderan HI, Jakarta Pusat.

Esa menilai, kegiatan positif ini merupakan moment yang tepat sebagai bentuk sosialisasi upaya dukungan Forum Wartawan Jakarta terhadap Gubernur DKI Jakarta guna menjalankan Pergub Nomor 41 tahun 2020. “Pentingnya informasi publik terkait pergub Nomor 41 tahun 2020 ke masyarakat melalui kegiatan langsung yang disorot puluhan media tentunya akan menjadi cepat terealisasi. “Ulasnya.

Selain itu, Esa juga mengucapkan apresiasi tinggi kepada seluruh elemen pendukung gerakan 1000 masker yang digelar Forum Wartawan Jakarta, “CV Karya Bersama, LCKI DKI Jakarta, Keluarga Besar Wartawan Jakut, KWRI, KOWARI, AWDI, IPJI, Kowappi, AWI, AWPI, LP3K-RI, LSM Pesdam Polri, Brinus, ormas Betawi Bagen Bae (BBB), dan segenap teman-teman wartawan yang hadir dalam kegiatan tersebut,” papar Esa.

Terkhusus, ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pemprov DKI Jakarta, terlebih untuk Walikota Jaksel, Jakpus, Jakbar, Jaktim, Jakut, dan Kepulauan Seribu, serta ucapan terimakasih juga disampaikan untuk Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, para perusahaan produsen produk seperti larutan cap badak, mie sedap, gulas permen, pocari sweet, yakult, inaco jelly dan natadecoco yang telah mendukung gerakan 1000 masker Forum Wartawan Jakarta.

Esa juga menyebut giat tersebut tidak berhenti dihari ini, akan tetapi akan kembali bergulir dengan pembagian takjil, bingkisan paket sponsor di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten Pemprov DKI Jakarta.

“Dalam 2 hari kedepan apa yang kami agendakan dapat terwujud,” pungkasnya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *