Terekam CCTV, Pembakar Pos Universitas Pelita Bangsa Diciduk Polisi

Bekasi, MITRA NEWS – Pelaku pembakaran pos parkir Universitas Pelita Bangsa jalan Raya Inspeksi Kali Malang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Minggu (12/7/2020) lalu berhasil ditangkap polisi. Pria berinisial AS (26) itu diperiksa setelah polisi melihat rekaman CCTV. Selain membakar pos polisi, pelaku sebelumnya sempat memecahkan kaca pos.

Aparat kepolisian setelah menciduk AS dan membawanya lalu ke Mapolsek Cikarang selatan untuk menjalani serangkaian pemeriksaan secara intensif.

“Ya, pelaku dibawa ke Polsek Cikarang Selatan diketahui sebagai pelaku pembakaran pos polisi Universitas Pelita Bangsa,” ujar Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi kepada wartawan, Rabu (15/07).

Dalam rekaman CCTV, polisi memperhatikan ciri ciri pelaku sangat mirip dengan AS.

Dalam pemeriksaan, lanjut kompol Sukadi, pelaku selalu

Namun, menurut dirinya pelaku yang diduga alumni kampus Pelita Bangsa itu selalu berubah-ubah dalam keterangannya, termasuk mengenai motif perusakan dan pembakaran pos.

“Kemarin pelaku dibawa ke psikiater yang berada di RS Kramat Jati, karena jawabannya itu selalu berubah-ubah, dan ada kecenderungan tidak normal,” jelasnya.

Kini, pelaku sudah berstatus tersangka. Namun polisi belum melakukan penahanan karena akan memeriksa kondisi kejiwaan pelaku lebih jauh.

Adapun bukti yang diamankan polisi berupa satu tutup jerigen dan satu unit sepeda motor.

“Pelaku yang merupakan alumni Universitas Pelita Bangsa akan kami jerat dengan pasal 187 ayat 1 KUHP dan atau pasal 406 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” jelas Kapolsek. (A.riri)

Artikel yang Direkomendasikan