BEKASI – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menyambut baik agenda pembangunan Kabupaten Bekasi bagian utara yang digagas SMSI Bekasi Raya. Keseriusan SMSI pusat terlihat dengan penunjukkan Hendry Ch Bangun oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus untuk mengkoordinir jejaring dan investor untuk mendukung pembangunan Kabupaten Bekasi bagian utara.

“Saya tunjuk bang Hendry untuk tarik investasi ke Bekasi utara,” ucap Firdaus menyambut pemaparan ketua SMSI Bekasi Raya, Doni ardon di gedung convention center Hotel Marbella, Anyer, Banten (26/09/2020).

Sebelumnya, agenda pembangunan Kabupaten Bekasi bagian utara sempat menjadi usulan materi dalam sidang Komisi Program Kerja Rapat Kerja Nasional Serikat Media Siber Indonesia (Rakernas SMSI) Pusat tanggal 26-27 September 2020 di Convention Hall Hotel Marbella Anyer, Banten.

Usulan tersebut lalu dijadikan agenda tersendiri oleh SMSI pusat agar pergerakannya lebih spesifik.

“Kalau dibuka lebar-lebar, bisa ramai, kita bentuk tim khusus jaring investasi”.

“Melalui potensi jejaring yang dimiliki SMSI, baik melalui bang CT (Chaerul Tanjung, terkaya ke 5 Indonesia_red), dan jejaring kita di luar negeri, Insya Allah agenda SMSI Bekasi Raya membangun Kabupaten Bekasi bagia utara dapat terlaksana sesuai target,” terang Firdaus.

Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni ardon mengatakan Rakernas SMSI merupakan momentum yang tepat untuk menemui para tokoh nasional yang dipandang mampu berkontribusi terhadap agenda pembangunan Kabupaten Bekasi bagian utara.

“Rakernas SMSI saya anggap penting untuk bertemu para tokoh nasional, senior dalam bisnis media dan pimpinan secara organisasi,” kata Doni Ardon.

Sesuai prime, targetnya pembangunan industri berkelanjutan dan kota berkesinambungan tahap pertama selesai dikerjakan tahun 2024 dan berlanjut hingga selesai prioritas pembangunan tahun 2022 – 2027,” kata Doni.

Dijelaskan lelaki berkacamata ini bahwa Bekasi Utara memiliki potensi yang patut dilirik investor. Keberadaannya di zona timur teluk laut Jakarta menjadi keharusan bagi pemerintah pusat membangun dan mengembangkannya sebelum terjadi pemindahan ibukota negara dari Jakarta ke Palangkara.

“Sebagai langkah awal membangun kekuatan ekonomi, SMSI Bekasi Raya telah menggelar deklarasi dan penandatanganan kesepakatan bersama Bupati Bekasi, Kapolres, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), ormas, LSM, komunitas masyarakat, olahraga, pengusaha pribumi dan pers pada tanggal 31 Agustus 2020,” jelasnya. (Yan/Kew)

Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *