Desa Banjarsari Terima Rutilahi 40 Rumah Tidak Layak Huni

BEKASI – Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja serius menangani permasalahan fakir miskin di Kabupaten Bekasi. Melalui program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu), Bupati optimis penanggulangan kemiskinan di kota berpredikat kawasan industri terbesar se Asia Tenggara itu sukses sebagaimana yang telah dicanangkan.

Dalam pantauan media, dana Rutilahu yang bersumber pada APBD Kabupaten Bekasi tahun 2020 dapat diserap pemerintah desa.

Seperti yang dialami Desa Banjarsari Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi. Sebanyak 40 rumah tidak layak huni mendapat alokasi dana rutilahu dari Bupati Bekasi.

“Alhamdulillah, sebanyak 40 rumah tidak layak huni di Desa Banjarsari mendapat perhatian bapak Bupati Bekasi dan Insya Allah tahun ini selesai dibangun,” ujar Adam, salah satu staf Desa Banjarsari di kantornya, Jumat (02/10/2020). 

Menurut dia, program Rutilahu tersebut dapat dilaksanakan secara cermat dan melibatkan unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). 

Selain program Rutilahi, lanjut Adam, program Benenah (Bekasi Benah Nata Rumah) juga menjadi idola di kalangan masyarakat pedesaan.

“Saya senang menerima bantuan dari pak Bupati dan programnya sangat membantu kami masyarakat miskin,” terang Rusmini, salah satu warga penerima manfaat Rutilahi di Kampung Pulokukun Rt 002/02, Desa Banjarsari saat ditemui wartawan. (SS/red)

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *