27/02/2021

BUANG SAMPAH DI KALIMALANG, SOPIR, KENEK & PEMILIK MOBIL DITANGKAP KAPOLRES METRO BEKASI

Setelah ramai diberitakan sejumlah media tentang kendaraan membuang sampah di Kalimalang, Kapolres Metro Bekasi kombes Pol Hendra Gunawan melakukan tindakan.

BEKASI – Polisi mengamankan A, AG, dan RA, tertangkap kamera CCTV membuang sejumlah kantong sampah di pinggir Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (18/10) dan sempat viral dimedia sosial. (Lihat videonya : https://youtu.be/rCNrSrmdIcA )

A adalah kernet mobil yang membuang sampah, RA adalah pengemudi mobil itu, dan AG adalah pemilik mobil itu.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, menjelaskan A adalah kernet dari Blind Van berpelat B 9338 FCC yang membuang 4 kantong sampah, mobil saat itu dikemudikan RA.

“Kantong plastik berwarna hitam yang dibuang tersebut, berisi sisa udang, ikan, kardus sisa acara ulang tahun anak AG (pemilik mobil) ke Kalimalang,” kata Hendra Gunawan, Jum’at (23/10).

Selanjutnya, kata Kapolres, Tim Opsnal Krimsus mendatangi TKP dan meminta keterangan RT setempat, pemilik kendaraan dan supir pada saat kejadian bersama kenek atas nama A membuang sampah sembarangan di Kalimalang.

Setelah mendapatkan imformasi yang lengkap, Tim Opsnal Krimsus mengamankan pemilik kendaraan dengan No Polisi B 9338 FCC bernama AG dan sopir atas nama RA ke Polres Metro Bekasi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Barang bukti yang disita adalah mobil yang terekam kamera mengangkut sampah itu: blind van Gran Max pelat B 9338 FCC berikut kunci dan surat-suratnya.

“Ketiga pelaku ini terkena Pasal 20 huruf (b) juncto Pasal 46 Perda Kabupaten Bekasi Nomor 4 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum. Ancamannya pidana kurungan paling lama 6 bulan atau denda maksimal Rp50 juta,” sambung dia.

Selanjutnya, Pores Metro Bekasi akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP karena masuk ke dalam Perda Kabupaten Bekasi. (Kodir hidayat/yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *