07/05/2021

Pelantikan Ormas Bapera DPD Kabupaten Bekasi

BEKASI – Ketua Umum (Ketum) DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fahd El Fouz A Rafiq resmi melantik jajaran pengurus DPD Bapera Kabupaten Bekasi di Gedung Graha Pariwisata, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (23/11). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW Bapera Provinsi Jawa Barat Andreas Nandiwardana, Ketua DPW Bapera Provinsi Aceh, Ketua DPD Bapera Jakarta Barat, beserta jajaran pengurus DPP Bapera. 
Dalam sambutannya, Fahd A Rafiq meminta agar DPD Bapera Kabupaten Bekasi segera membentuk struktur kepengurusan Bapera tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa. 

“Bapera ini adalah organisasi yang mendukung pemerintah, bekerja secara mandiri dan tidak bisa ditekan oleh partai politik manapun, meskipun dalam struktur dewan Pertimbangan ada beberapa pimpinan partai politik,” tegasnya di hadapan para pengurus.  

Dirinya juga mengapresiasi Ketua DPD Bapera Kabupaten Bekasi beserta jajaran yang bisa melaksanakan kegiatan pelantikan, meskipun dalam kondisi yang mendadak sekitar satu minggu. 

“Wilayah Kabupaten Bekasi memiliki potensi yang sangat besar dengan keberadaan kawasan industri sebagai penyokong utama, karenanya saya berharap Bapera ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyesalkan tidak hadirnya Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam kegiatan pelantikan pengurus ini, karena Bapera merupakan organisasi yang mendukung program pemerintah. 

Sementara Ketua DPD Bapera Kabupaten Bekasi, Sigit Wibowo, mengaku siap meningkatkan peran para pemuda di wilayah Kabupaten Bekasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi. 

“Kami ingin memajukan pemuda di wilayah Kabupaten Bekasi, serta melakukan pemberdayaan masyarakat dengan delapan program kerja yang akan coba kami realisasikan,” tandasnya. (Mitranews.net/ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *