17/05/2021

Danramil Babelan Resmikan Kampung Pancasila di Buni Bakti

BEKASI – Ada terobosan baru yang dilakukan Danramil 04/Babelan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Kapten Inf. Isgiyanto yakni dengan mendirikan Kampung Pancasila Kampung Pancasila di wilayah RT 021/012 Dusun 3 Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Ditemui di Posko Utama Kampung Pancasila, Kapten Inf Isgiyanto mengatakan, hal itu dilakukan agar masyarakat Kecamatan Babelan, khususnya Desa Buni Bakti senantiasa mengamalkan Pancasila dalam kehidupannya sehari-hari.

“Selain mengerti dan memahami Pancasila, masyarakat wajib mengamalkan Pancasila dalam kehidupannya sehari-hari,” ujar Isgiyanto yang pernah menjabat Danramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Jumat (29/1/21).

Selain membangun Posko Utama Kampung Pancasila, lanjut Isgiyanto, pihaknya juga mendirikan Pos Siskamling Kampung Pancasila di desa tersebut.

Bahkan pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang nilai-nilai Pancasila di Kampung Pancasila, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan.

“Kita edukasi masyarakat di desa ini agar memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” tuturnya.

Kepala Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan Sidi Sumardi HM mengaku, sangat mengapresiasi Danramil 04/Babelan dan jajarannya dengan mendirikan Kampung Pancasila di wilayah tugasnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Danramil 04/Babelan Kapten Inf Isgiyanto yang telah membangun Kampung Pancasila yang dipastikan akan mengedukasi masyarakatnya dalam memaknai dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung Pancasila.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya Kampung Pancasila di Desa Buni Bakti ini, yang tentunya dapat mengedukasi para pengurus dan anggota Karang Taruna serta masyarakat dalam pengalaman Pancasila,” ujarnya seraya mengakui, banyak generasi muda saat ini tidak hapal isi Pancasila.

“Saya mendukung penuh Kampung Pancasila yang diprakarsai oleh Danramil 04/Babelan yang bertujuan untuk membangkitkan generasi muda agar hapal, memaknai dan mengamalkan Pancasila,” pungkasnya. (Akew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *