18/05/2021

Penilaian Kampung Tangguh Jaya Mang Jaka Kecamatan Pebayuran, Sinergitas TNI -Polri dan Pemerintah Daerah

Mitra News Net || Jabar, Kab. Bekas, Pebayuran– Program Kampung Tangguh Jaya Mang Jaka (Nyang Jaga Kampung) yang di inisiasi oleh TNI – Polri dan Pemerintah Daerah di tengah pandemi covid-19, terus di lakukan di beberapa kecamatan. Salah satunya di kecamatan pebayuran, yang hari ini kedatangan Tim Penilai dari Tingkat Kabupaten, Senin (01/02/21).

Kampung Tangguh Jaya Mang Jaka kecamatan pebayuran yang salah satunya berlokasi di Kp. Babakan RT 003/01 Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan mengedepankan 3 (tiga) Indikator, Kesehatan, Keamanan dan Kesejahteraan,

Camat Pebayuran H. Hanif S. Sos, MM dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kampung tangguh jaya mang jaka, semoga bisa memberikan contoh serta dapat mengedukasi masyarakat pada desa – desa lain, untuk melakukan hal yang sama dalam penanggulangan serta mengantisipasi penyebaran covid-19, dengan menerapkan 4M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan.

‘Kampung tangguh jaya mang jaka ini, semoga bisa memberikan contoh bagi desa desa lain, untuk melakukan hal yang sama, dalam bagaimana melakukan pencegahan penyebaran covid-19 ini, khususnya di wilayah kecamatan pebayuran”, tegas camat.

Dalam penilaian, sambung camat, ada 3 (tiga) indikator kategori yang akan di nilai dari kampung tangguh jaya mang jaka, Kategori Keamanan, Kesehatan dan Kesejahteraan, dan semua itu sudah ada penilainya, saya harap untuk semua dapat mendampingi masing – masing di setiap tim, Pungkas Camat dalam sambutnya.

Penilaian pun di lanjutkan dengan meninjau langsung oleh Tim Penilai ke lokasi, dari protokol kesehatannya, dengan membuat tempat cuci tangan di setiap gang, dari keamanannya dengan di buatnya pos ronda dalam menciptakan keamanan masyarakat, serta ternak lele sebagai salah satu wira usaha warga masyarakat untuk meningkatkan sumber ekonomi di tengah pandemi covid-19, agar masyarakat tetap terjaga kesejahteraannya.

Hadir Dalam Penilaian, Camat Pebayuran H. Hanif S.sos,MM, Drs. Iman Santoso MM Tim Penilai Kabupaten, Kasdim 0509/kab. Bekasi Mayor inf. Dasim, Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi AKP. Akhmadi, Kapolsek Pebayuran (terwakili) Waka Polsek Pebayuran IPTU. Gianto, Danramil 11/Pebayuran (terwakili), Lurah Kertasari Andika Journalisanda, S, S.tp, Ketua PKK kelurahan Kertasari, Puskesmas Pebayuran, Anggota Polsek Pebayuran, Anggota Koramil 11/Pebayuran, Karang Taruna Kecamatan Pebayuran, para tokoh masyarakat, dan Binmaspol serta Babinsa Koramil 11/Pebayuran.

Penilaian pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

(Jh/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *