17/05/2021

Tanggul Citarum Selalu Amblas walau Berulang Kali Di Renovasi

Kabupaten Bekasimitra news netPasca jebolnya tanggul Citarum di berberapa titik di antaranya Muara gembong 3 titik dan paling parah di wilayah Kampung Babakan Desa Sumberurip kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

Jebolnya tanggul di Kampung Babakan terjadi pada sabtu malam tanggal 20 Februari 2021 lalu sekitar panjang 50 meter tanggul yang jebol dan meruntuhkan beberapa bangunan rumah di sekitarnya.

Jebol nya tanggul tersebut mendapat perhatian khusus dari para pejabat daerah maupun Presiden RI Joko Widodo yang sudah menyambangi ke lokasi beberapa pekan lalu.

Pihak BBWS pun sigap membetulkan tanggul yang jebol dengan mengerahkan beberapa alat berat Ekskavator untuk membetulkan kembali tanggul yang jebol tersebut.

Dalam pantuan awak media Rabu 10/03/2021, perbaikan tanggul masih saja mengalami amblas sudah beberapa pekan di kerjakan tapi tetap amblas, hal ini mengundang pertanyaan warga setempat.

Oji salah satu warga Ko.Babakan mengatakan ke awak media , Rabu 10/03/2021 ,* Waduh kok tanggul di benerin amblas terus apa ada yang kurang padahal di kerjakan nya sudah lama, ucapnya.

Oji ber harap agar pihak BBWSS ( Balai Besar Wilayah Sungai Citarum) agar lebih ekstra dan cermat untuk perbaikannya jangan sebarang atau asal jadi sehingga tidak amblas terus , dan ini membuat warga khawatir air meluap lagi dan jebol lagi ketika debit air tinggi dan curah hujan tinggi juga,pungkasnya.(yan/irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *