17/05/2021

*MWC-NU Tambun Utara Resmi dikukuhkan dan di Bai’at

BEKASI –  mitra news net.Geliat kepengurusan organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) terus merambah keberbagai pelosok wilayah Kabupaten Bekasi.
Kali ini kepengurusan Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting NU Kecamatan Tambun Utara masa khidmat 2021-2026 resmi dikukuhkan dan dilantik bertempat di halaman Majlis Huenul Khotimah pimpinan KH. Ma’ruf Arrifki Fauzi di jalan gang Kong Ribun, Kampung Gabus Tengah, RT. 03/03, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Minggu, 04/04/2021.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Pengurus Cabang (PCNU) diantaranya : Kyai Yasin, LC., Kyai Muchtar Sidiq, Kyai Syarif Bunarif (Sekretaris PCNU), Kyai Abdul Azis Aminudin (Raisy Syuriah MWC), Kyai Nijan, S.Pd.I., Camat Tambun Utara H. Najmudin, S.Ag., M.Si., Kades Srijaya Canih Herman Syah, para tokoh dan para tamu undangan lainnya.
Wakil sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi, Kyai Syarif Bunarif dalam sambutannya ia berpesan bahwa ada tiga pilar yang harus senantiasa dipegang sebagai pengurus Nahdlatul Ulama, yaitu Amaliah Nahdliyyah, Fikroh Nahdliyyah dan Harokah Nahdliyyah.”Tiga pilar ini tidak boleh satu diantaranya kita lepas”, ujar Kyai Syarif.Selain itu, lanjut Kyai Syarif, “sebagai pengurus NU juga harus memegang teguh tiga tanggung jawab, yaitu tanggung jawab organisasi atau Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Wathoniah dan Ukhuwah Basyariah. Tiga tanggung jawab ini harus dipegang teguh sebagai pengurus Nahdlatul Ulama,” tegas Kyai Syarif.


Ketua MWCNU Tambun Utara Kyai Nijar berujar, “ini kebanggaan, masyarakat sangat antusias. Salah satu contoh, pak Kades yang sangat  ingin masuk kedalam kepengurusan kami, ini saya apresiasi. Di Tambun Utara, Ranting sudah mencapai

delapan desa, insya Allah kedepan kita akan road sow dan seluruhnya bisa kita hijaukan dengan Nahdlatul Ulama,” ujarnya. 
Camat Tambun Utara, Najmudin saat dikonfirmasi awak media mengatakan, “alhamdulilah, saat ini di masa jabatan saya kepengurusan NU di Tambun Utara dilantik dan dikukuhkan. Saya bangga, ini berkah, saya sangat mencintai NU”. Ucapnya. 


“Saya berharap dengan adanya MWCNU di sini, pengurus beserta jajarannya bisa bersinergi dengan berbagai unsur, terutama dengan pemerintah, ini demi kemaslahatan umat dan demi membangun Tambun Utara,” Tutur Camat.
Hal senada diungkapkan oleh Kades Srijaya, Canih, ia mengatakan, “saya selaku Kepala Desa Srijaya sangat mendukung, saya apresiasi. Saya bangga dengan adanya NU di desa kami. Sudah lama saya ingin masuk kepengurusan NU,” Dengan bahasa sehari-harinya Kades berujar, “saya mau banget masuk NU. Semoga dengan dikukuhkannya WMCNU dan Ranting di desa kami, ini akan membawa kebaikan dan keberkahan untuk kami semua.” Tegas Canih. (ynt/kew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *