17/05/2021

Berbagi dengan Santri Binaan SMSI Bekasi Raya, Kapolres Metro Bekasi : Kami Siap Jadi Bapak Asuh


BEKASI –Mitra news net. Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si berbagi kemesraaan dengan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Taufik di Kampung Rukem, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/04/2021). Dalam kunjungannya ke pesantren binaan salah satu anggota SMSI Bekasi Raya itu, Kapolres memberikan takjil dan makanan untuk berbuka puasa. 
Seperti diketahui, santri yang belajar agama di Ponpes Darut Taufik merupakan anak yatim berusia antara 6 – 12 tahun. Mereka mengaji tanpa dipungut biaya. 


“Alhamdulilah hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kami dari keluarga besar Polres Metro Bekasi dapat berkumpul bersama kiai, ustadz, para santri dan jama’ah Ponpes Darut Taufik untuk silaturahmi, berbuka bersama dan melaksanakan shalat Maghrib berjamaah, ini sebuah keberkahan guna meningkatkan ukhuwah islamiah dan tali batin antar sesama muslim, sesama anak bangsa,” ujar Kapolres Hendra Gunawan sambil duduk santai di depan masjid.
“Insyallah kami siap menjadi bapak asuh buat pada santri dan santriwati di sini serta terus memberikan perhatian kepada mereka. Karena kita tahu mereka sudah tidak memiliki orang tua, disinilah kita dapat berperan sebagai orangtua asuh,” tuturnya.


Menurut Kapolres, dengan perbanyak silaturahmi dan menjalin ukhuwah Islamiah, akan menjadikan hamba Allah SWT yang bermanfaat bagi orang lain. Ia pun lalu memberikan motivasi kepada anak-anak santri, khususnya kepada salah satu santri bernama Faris yang cita-citanya ingin menjadi Polisi Brimob. 


Dalam silaturahminya, sosok yang dikenal nyantri ini lalu membagikan santunan dan bingkisan kepada para santri. 
Kapolres juga memberikan bantuan modal usaha kecil-kecilan kepada salah satu warga pedagang bubur ayam yang selama Ramadhan terkena pemberhentian kerja.
Usai santap berbuka puasa, Kapolres menyisakan kenangan berupa tandatangan di atas fotonya saat bersama Taufik Suprapto, pimpinan Ponpes Darut Taufik yang merupakan CEO perusahaan media siber topikkita.com.  
“Ada kenangan manis antara saya dengan beliau (Kapolres_red),” kata Taufik Suprapto. Kenangan itu ketika kunjungan pertama Kapolres ke Polsek Cikarang Timur. 


“Saat itu suasananya hujan, Kapolres duduk di barisan depan Musholla Polsek. Saya kira beliau selesai melaksanakan shalat dzuhur, lalu saya langsung shalat Dzuhur. Dan ketika selesai, saya kaget, rupanya salah satu anggota polisi baru mengumandangkan adzan Dzuhur. Ga taunya, pak Kapolres dengan menundukkan kepalanya, ternyata tidur sambil menunggu masuk waktu shalat. Akhirnya saya pun ikut shalat lagi berjamaah,” papar Taufik diiringi gelak tawa para anggota yang hendak berpamitan.
Dalam foto yang ditandatangani Kapolres, Taufik Suprapto menyampaikan pesan berupa tulisan, “Polisi dan Wartawan juga Santri”.


“Saya berharap, siapapun dan apapun profesi kita, tetap jalankan kewajiban ibadah dimanapun kita berada,” harap Taufik.
Hal senada disampaikan Kapolres bahwa media topikkita.com telah banyak memberikan kontribusi yang positif dan konstruktif kepada masyarakat. 
“Kontribusi positif dan konstruktif yang bersifat membangun, membina dan memperbaiki, itu telah dilakukan topikkita.com,” ungkap Kapolres.
Dalamu pantauan wartawan, kunjungan Kapolres ke Ponpes Darut Taufik berjalan penuh keharmonisan dan tetap menjaga protokol kesehatan. Hadir dalam kunjungan Kapolres tersebut yakni Kasat Intel, Kapolsek Cikarang Timur, Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi, Ketua LDNU, Ketua LTM, Ketua Lembaga Perekonomian NU, Ketua GP Ansor, segenap santri dan jama’ah serta warga lingkungan sekitar Ponpes Darut Taufik. (ynt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *