Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Presisi

  • Bagikan

BEKASI, MITRANEWS.NET – Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya membuka Gerai Vaksin Presisi dengan menyediakan layanan vaksin Covid-19 gratis untuk warga Kabupaten Bekasi di Aula Batalyon, Rabu (14/07/2021). Langkah itu dilakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada warga dan sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo agar seluruh jajarannya membuka Gerai Vaksin Presisi.

“Hari ini, sudah dilakukan vaksinasi terhadap 130 warga dari 150 vaksin yang disediakan,” ucap Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Kompol Budi Prasetya, S.I.K di sela-sela kegiatan vaksin presisi kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi COVID-19 ini berlangsung selama 2 hari, yakni Rabu (14 Juli 2021) dan Minggu (18 Juli 2021).

“Bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi, hanya disyaratkan membawa e-KTP dan nomor telepon yang aktif,” jelas Kompol Budi Prasetya.

Gerai Vaksin Presisi, lanjutnya, merupakan upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta perhari. 

“Kepada masyarakat Kabupaten Bekasi dan sekitarnya yang belum menerima vaksin, silahkan mendaftarkan diri di Poli Klinik Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya jalan Jagasatru Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut ditanggapi positif oleh salah seorang warga Desa Hegarmukti, Lestari yang telah usai melakukan Vaksin.

Dirinya menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan Vaksin dengan mudah sehingga dengan cepat dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Kompol Budi Prasetya, S.I.K memantau pelaksanaan Vaksin Presisi. (Dok. Foto: Brimob)

“Kegiatan ini sangat membantu kami masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin gratis. Dengan kegiatan ini kami sangat berterimakasih kepada Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya dan Biddokkes Satbrimob yang sudah memfasilitasi kami untuk mendapatkan vaksin gratis,” ujar Lestari.

Dalam pantauan media, pelaksanaan kegiatan vaksinasi presisi tersebut berjalan dengan aman dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. (***)

banner 120x600
  • Bagikan