BNPB Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Relawan Covid-19 di Hotel Sahid Lippo Cikarang

  • Bagikan

BEKASI, MITRANEWS.NET–  Pemerintah Pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas relawan Covid-19 di Hotel Sahid, Lippo Cikarang, Sabtu (12/06/2021) siang.

Kegiatan yang melibatkan relawan Covid-19 asal Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi itu dilakukan guna mempercepat pengendalian dan penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi.

Salah satu relawan asal Bekasi, Cahyono AS mengatakan sebagai relawan harus memberikan perlindungan untuk sama – sama saling menjaga agar bisa bangkit dari pandemi COVID-19.

Barkah Dwi Handoko : Perkara Buldozer DLH Kab. Bekasi, Akan Dinaikkan ke Penyidikan

“Kegiatan peningkatan kapasitas relawan Covid-19 ini merupakan salah satu aksi nyata BPBN melalui BPBD daerah ini harus kita dukung bersama sebagai upaya mengentaskan penyebaran virus COVID-19,” katanya.

Dia mengingatkan pandemi COVID-19 masih berada di tengah-tengah masyarakat, bahkan tidak sedikit masyarakat yang masih lengah dalam beraktivitas dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Terpisah, koordinator relawan Covid-19 asal Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bekasi, Martanto didampingi peserta lainnya, H. Agung mengatakan kegiatan serupa telah diikutinya selama beberapa hari di wilayah Karawang.

“Untuk kegiatan hari ini kami ikut di wilayah Kabupaten Bekasi dan mengirimkan sebanyak 17 relawan, namun yang bisa mengikuti hanya sebanyak 8 relawan,” kata Martanto kepada Mitranews.net.

Dia mengatakan Indonesia saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berpotensi menjadi endemic. Adapun RAPI, sebagai bagian dari organisasi kemanusiaan terpanggil untuk membantu pemerintah dalam hal penanggulangan bencana non alam tersebut.

Dedy Supriadi : Pengentasan Banjir Kali Bekasi dan Citarum Mulai Realisasi Tahun 2021

“RAPI Kabupaten Karawang bersama komunitas relawan lainnya telah siap mencegah terjadinya peningkatan Covid-19, karena jika dilakukan secara bersama-sama maka kita akan lebih cepat lepas dari pandemi Covid-19 ini,” tambah H. Agung.

Pihaknya mengapresiasi peran BNPB dan BPBD khususnya Kabupaten Karawang yang tangguh di semua cuaca, termasuk di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam kegiatan kemanusiaan kita selalu bersama, dan kita merasa bangga dengan kinerja BNPB dan BPBD Kabupaten Karawang yang tidak pernah mengeluh dalam menggendalikan pandemi Covid-19 ini,” jelasnya. (***)

Penulis: MustikaEditor: Ali Sani
banner 120x600
  • Bagikan