Bupati Bekasi Terpapar Covid-19, Kadinkes Kab. Bekasi : Kita Cek Antigen Hasilnya Konfirmasi Positif

  • Bagikan

BEKASI, MITRANEWS.NET – Informasi mengenai Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja sakit dan dirawat di RS Siloam Kelapa dua beredar di pesan berantai di grup-grup whatsap. “Yth plh sekda, para asda, bapak ibu kepala opd, para staf ahli, mohon doa untuk kesembuhan bapak Bupati H Eka Supria Atmaja, yang saat ini sedang di rawat di  RS Siloam Kelapa dua”, demikian pesan yang beredar, sejak Minggu (04/07/2021) pagi.

Menanggapi pesan berantai tersebut,Plh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi, membenarkannya.

BACA JUGA : Bupati Bekasi Diduga Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19

“Informasi itu saya terima, Bupati sakit. Tapi apa penyakitnya, saya belum tau pasti. Katanya sih DB (demam berdarah),” singkat pria yang baru beberapa hari memegang SK Plh Sekda.

Hal sama disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr, Sri Eni. Dihubungi wartawan, Minggu, (4/7/2021), Eni membenarkan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dirawat di ICU RS Siloam.

Dalam pemeriksaan, selain trombosit dan saturasi menurun, hasil tes antigen dan pemeriksaan PCR diketahui hasilnya Bupati Bekasi positif Covid-19.

“Diagnosa awal memang demam berdarah, karena trombositnya turun dan hasil labnya demam. Lalu kita cek antigen hasilnya konfirmasi positif,” katanya.

Meski begitu, kondisi jantung H. Eka dinyatakan masih stabil, tekanan darah normal, denyut jantung normal. Cara makannya pun masih enak dan tidak menyampaikan adanya keluhan.

“Tidak ada keluhan penciuman, cuma mual dan pusing-pusing,” singkatnya. (***)

Penulis: YantoEditor: Ardon
banner 120x600
  • Bagikan