Cikarang Pusat Menunjuk Desa Pasirranji sebagai Perwakilan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi

  • Bagikan

Bekasi, MITRA NEWS – Perhelatan lomba desa tingkat Kabupaten Bekasi sedang dilaksanakan di Kabupaten Bekasi. Desa Pasirranji terpilih sebagai perwakilan Kecamatan Cikarang Pusat dalam lomba desa tingkat Kabupaten tersebut.

Camat Cikarang Pusat Drs. Endin Samsudin, M.Si dalam sambutannya pada Evaluasi Kinerja Pembangunan Masyarakat desa (Lomba Desa) di Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang pusat, Rabu (10/04/2019) mengatakan bahwa Desa Pasirranji adalah salah satu dari 6 desa yang ada di Kecamatan Cikarang Pusat sebagai desa yang dipercayakan untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2019.

“Mudah-mudahan selanjutnya Desa Pasirranji bisa mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat provinsi” harapnya.

Ditambahkan Camat bahwa lomba desa yang digelar bertujuan meningkatkan kinerja dan prestasi desa. Selain itu juga untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa.

Camat mengingatkan Kepala Desa untuk dapat menggali potensi desa yang ada sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kepala desa harus dapat menggali potensi yang ada di desanya dan mengedepankan peran Bumdes yang telah dibentuk untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan desa” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bekasi, Soegiana, yang juga sebagai tim penilai dan evaluasi mengatakan, kegiatan lomba desa bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa/ kelurahan di Kabupaten Bekasi.

“Melalui lomba desa ini, Pemkab Bekasi dapat monitor perkembangan pembangunan dan perekonomian yang berlangsung di masing-masing desa/ kelurahan terutama terhadap usaha dalam memajukan dan memberdayakan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Soegiana berharap setiap desa yang dilombakan harus menciptakan ikon desanya agar lebih dikenal dan menjadi daya tarik tersendiri.

“Setiap desa harus memiliki ikon tersendiri agar punya daya tarik dan menjadi motivator bagi masyarakat untuk membangun desanya dan keberadaan Bumdes agar dimaksimalkan perannya untuk meningkatkan perekonomian desa,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, Danramil 012 Serang Baru/Cikarang Pusat, para ketua UPT dan Kepala KUA, seluruh Kepala Desa dan ketua BPD se Kecamatan Cikarang Pusat, seluruh ketua dan pengurus TP PKK Desa dan Kecamatan, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat se Kecamatan Cikarang Pusat.

(Na)

banner 120x600
  • Bagikan