Kades Karangharum Bantah Tudingan Penyelewengan Dana Desa

  • Bagikan

Bekasi, MITRA NEWS – Terkait tudingan penyalahgunaan dana desa tahun anggaran 2018, Kepala Desa Karangharum Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi Rimansyah memberikan penjelasan kepada MITRA NEWS, Selasa (04/06/2019) pagi.

Rimansyah membantah adanya penyelewengan dana desa. Pihaknya pun sangat berhati-hati dalam hal penggunaan dana desa, khususnya alokasi tahun anggaran 2018.

“Saya tidak ingin gegabah menggunakannya, terlebih meneruskan pekerjaan yang belum diselesaikan oleh Kepala Desa sebelumnya” terang Rimansyah saat klarifikasi terkait berita yang pernah diterbitkan MITRA NEWS pada tayangan sebelumnya.

Dia mengakui, terkait lapangan futsal belum bisa dilanjutkan karena legalitasnya masih milik seseorang hingga saat ini dan pihak desa masih mengurus aspek legalitasnya.

“Setelah selesai, akan dilanjutkan pembangunan lapangan futsal tersebut,” terangnya.

Adapun pembelian dana karpet yang dipersoalkan, Rimansayah mengaku hal tersebut merupakan tanggungjawab kepala desa sebelumnya.

Namun untuk kepentingan masyarakat, Rimansyah akan meminta saran dari pihak pendamping desa dan melakukan konsultasi dengan perangkat Desa tentang langkah apa saja yang sebaiknya dilakukan.

Menyikapi program kegiatan desa tahun 2019, Pemerintah Desa Karanghanum sudah bersikap sangat transparan dan hal itu diketahui para pengurus BPD serta perangkat desa hingga ke tiap-tiap ketua RT.

“Alhamdulillah dana tahap pertama sudah dicairkan dan akan dipergunakan untuk membeli kendaraan ambulan untuk kebutuhan masyarakat,” jelas Rimansyah yang juga akrab di sapa bule.

(NA)

banner 120x600
  • Bagikan